nusabali

Bali United Siap Bertahan Sampai Championship Series

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-bertahan-sampai-championship-series

MANGUPURA, NusaBali - Sukses menang 2-1 di markas Madura United FC, di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11), Bali United langsung naik ke posisi kedua klasemen sementara di bawah Borneo FC Samarinda. Bali United punya 36 poin dari 11 kemenangan, tiga kali imbang dan enam kali kalah, dalam 20 kali pertandingan.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun membocorkan target Bali United hingga puncak dari pelaksanaan Liga 1 2023/24.

Menurut Teco, target timnya saat ini terus bertahan di empat besar karena saat ini sudah di urutan kedua klasemen sementara. Ya, Teco berharap timnya bertahan hingga babak championship series Liga 1 musim ini.

“Ketika kami bisa bertahan sampai akhir pekan kompetisi, kami bisa melaju ke babak semifinal,” ujar Teco, di laman resmi klub, Jumat (24/11).

Ya, kompetisi musim ini menerapkan dua series yaitu regular dan championship. Regulas series mempertemukan setiap tim sebanyak dua laga kandang dan tandang dari 18 tim yang menjalani 34 pekan pertandingan.

Sedangkan championship series hanya mempertemukan empat tim terbaik di akhir 34 pekan pertandingan untuk dipertemukan kembali dalam menentukan sang juara utama. Keempat tim akan diadu dalam semifinal hingga final sebanyak dua kali pertemuan.

“Banyak tim bagus di liga dan banyak tim berkualitas, dan banyak tim dengan jumlah poin yang dekat. Mudah-mudahan bisa sampai akhir kompetisi bertahan di empat besar,” kata Teco.

Sementara itu, penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya (27 tahun) mengaku senang dengan gol kemenangan yang dicetaknya pada menit ke-55 ke gawang tuan rumah Madura United FC. Irfan Jaya pun memasang target serius di musim ini membantu Bali United melangkah lebih jauh di kompetisi Liga 1. Menurut Irfan, semua pemain yang  diturunkan memberikan kemampuan terbaik untuk mengamankan tiga poin di laga tersebut.

“Alhamdullilah, memperoleh kemenangan di laga tandang kali ini, setelah kami kehilangan poin di laga kandang,” kata Irfan.

Gol Irfan itu membuat kedudukan berubah 21 setelah sepanjang 50 menit pertama skor imbang 1-1. Gol kemenangan itu jadi gol kedua Irfan Jaya pada musim ini untuk Bali United dan menjadi motivasi penting Irfan Jaya.*

Komentar