nusabali

MCB Terbakar, Rumah Dua Lantai Nyaris Ludes

  • www.nusabali.com-mcb-terbakar-rumah-dua-lantai-nyaris-ludes

DENPASAR, NusaBali - Rumah dua lantai milik I Gusti Ngurah Putra Wijaya, 69, yang berada di Jalan Ratna Nomor 11, Pagan Kaja, Sumerta Kauh, Denpasar Timur nyaris ludes dilalap api, pada Selasa (21/11) malam. MCB (Miniature Circuit Breaker) yang berada di lantai dua rumah korban tiba-tiba terbakar.

Untungnya peristiwa kebakaran tengah malam itu mendapat respons cepat dari pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke seluruh bagian rumah. Korban hanya mengalami kerugian kerusakan MCB senilai Rp 2 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Rabu (22/11) mengatakan pada saat awal kejadian korban sedang tidur. Api pertama kali dilihat I Ketut Yudi Mahendra yang merupakan tetangga korban. Melihat kobaran api dari MCB listrik di lantai dua ruang korban saksi langsung teriak hingga didengar oleh istri dari IGN Putra Wijaya. "Pada saat itu saksi sedang mengikuti upacara adat di sekitar rumah TKP. Saksi berteriak membangunkan penghuni rumah," tuturnya.

Saksi bersama penghuni rumah dan warga sekitar berusaha memadamkan api seadanya sambil menunggu tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar. Upaya pemadaman manual itu berhasil menghambat api merembet ke seluruh bangunan rumah dan berhasil dipadamkan dengan mudah oleh tim pemadam kebakaran.

"Korban tidak buat laporan polisi karena menganggap ini musibah. Kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran dapat ditangani dengan cepat karena koordinasi dengan tim pemadam cepat," pungkasnya. 7 pol

Komentar