nusabali

Jelang Kejurprov, FORKI Bali Tatar Puluhan Wasit dan Juri

  • www.nusabali.com-jelang-kejurprov-forki-bali-tatar-puluhan-wasit-dan-juri

DENPASAR, NusaBali - Jelang Kejurprov Karate Terbuka II, Pengprov FORKI Bali menggelar penataran, ujian, dan refresing wasit/juri di GOR Lila Buana, Denpasar, Rabu (22/11).

Penataran yang diikuti 33 wasit/juri itu dibuka langsung Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi, dengan didampingi Sekum Anak Agung Nanik Suryani, dan Ketua Panitia Ketut Karben Wardana.

Menurut Karben Wardana, penataran wasit/juri ini dilakukan langsung oleh staf khusus Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Abdul Wahid yang memiliki sertifikasi wasit/juri berkaliber Internasional. Selain itu penataran juga diikuti sejumlah wasit/juri baru, yang dipersiapkan FORKI Bali untuk menjadi wasit profesional di masa depan. 

"Hari ini ada wasit-wasit baru juga ikut penataran yang dikirim dari perguruan. Mereka akan dipersiapkan juga untuk menjadi wasit profesional untuk berbagai kejuaraan," kata Karben Wardana, Rabu (22/11).

Karben Wardana mengungkapkan segala sesuatu telah dipersiapkan dengan matang seluruh anggota panitia. Termasuk disela-sela penataran wasit/juri, para peserta juga melaksanakan timbang badan, dan Technical Meeting yang dilaksanakan hari Kamis (23/11) ini. Dia berharap, Kejurprov kali ini sukses dengan keterlibatan peserta hampir 1.400 atlet. 

"Dengan demikian, Kejuaraan Karate tidak saja akan dirasakan untuk insan karate saja, melainkan dapat menjadi sebuah industri di masa mendatang," kata Karben Wardana.

Selain itu, Karben Wardana berharap karate mampu menarik banyak penonton dan minat anak muda yang sebelumnya belum tahu karate jadi jatuh cinta dengan karate. Dia juga menambahkan, khusus acara pembukaan Kejurprov FORKI Bali II  pada Jumat (24/11) nanti akan dilaksanakan beramai-ramai ditandai pemukulan kentongan. 

"Para juara yang nantinya lahir dari event ini diyakini akan menjadi embrio atlet FORKI Bali menuju Kejuaraan Nasional dan Internasional," kata Karben Wardana.dar

Komentar