nusabali

Bali United Pesta Gol

  • www.nusabali.com-bali-united-pesta-gol

Pesta gol itu memakan ‘tumbal’ striker Irfan Bahcdim, yang diganjar kartu merah oleh wasit Rihendra. Irfan mencekik Douglas Ricardo Packer, setelah tidak puas dilanggar keras dari belakang.

Irfan Bachdim Jadi ‘Tumbal’


GIANYAR, NusaBali
Langkah Bali United menyapu bersih empat laga sisa putaran pertama Liga 1 diawali dengan hasil meyakinkan. Ya, Fadil Sausu dkk pesta lima gol tanpa balas di gawang Barito Putra Banjarmasin, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar,  Jumat (14/7).

Lima gol itu dicetak Fadil Sausu menit 38, Sylvano Comvalius (54' dan 77), Marcos Flores (61), dan I Wayan Sukarja (90). Dengan kemenangan itu anak asuh Widodo Cahyono Putro semakin ganas didepan gawang lawan. Sebelumnya, mereka juga mencetak empat gol saat mengalahkan tuan rumah PS TNI 4-3.

Namun pesta gol itu memakan ‘tumbal’ striker andalan Irfan Bahcdim, yang harus meninggalkan lapangan usai diganjar wasit Rihendra dengan kartu merah. Irfan mencekik Douglas Ricardo Packer, karena merasa dilanggar keras dari belakang pada menit ke-67.

Meskipun mendapat pelanggaran, wasit memberikan kartu merah untuk Irfan. Sedangkan Ricardo Packer hanya mendapat kartu kuning. Meski kalah jumlah pemain, serangan Bali United tetap deras.

Kemenangan Serdadu Tridatu mulai terlihat sejak awal. Namun gol pembuka tercipta di menit 38 melalui kapten Fadil Sausu melalui tendangan bebas dari jarak 15 meter. Tendangan melengkung Fadil di pojok kiri gawang lawan membuat kiper berkutik.

Memasuki injury time babak pertama sempat terjadi insiden, hingga pertandingan dihentikan beberapa menit. Rizky Pora sempat berselisih paham dengan Andhika Wijaya di tengah lapangan. Laga tetap dilanjutkan hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan skuat Serdadu Tridatu 1-0.

Di babak kedua striker Belanda Sylvano Comvalius menambah keunggulan 2-0 lewat sundulan, menyelesaikan umpan Marcos Flores. Gol itu tidak lepas aksi Andhika Wijaya mendorong bola hingga ke depan. Bola disodorkan ke Marcos Flores, dan diteruskan ke Sylvano hingga menjadi gol menit 54.  

Unggul 2-0 tak membuat Bali United mengendurkan serangan. Mereka justru menambah keunggulan di menit 62 lewat sontekan Marcos Flores memanfaatkan kemelut di kotak penalti Barito Putera.

Set-piece menjadi senjata berbahaya dari Bali United untuk mencetak gol. Comvalius berhasil mencetak gol kedua di menit 79 setelah sukses me-rebound bola yang mengenai mistar dari sepakan bebas.

Tak puas dengan skor 4-0, gol kelima pun dicetak Bali United dari pemain pengganti, Nyoman Sukarja. Aksi individunya dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan yang tak mampu dihalau Adhitya Harlan. Skor berakhir 5-0. *dek

Komentar