nusabali

Gusti Ayu Rahadian Raih Perunggu Karate Pomnas

  • www.nusabali.com-gusti-ayu-rahadian-raih-perunggu-karate-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Karateka Bali Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/11). Ayu Rahadian mengalahkan karateka Sulawesi Selatan, Finalirin.

"Astungkara, tim karate Bali meraih medali perunggu kumite -50 kg putri di Pomnas 2023, Banjarmasin," kata salah satu pelatih karate Bali, Nararya Narottama. 

Saat bertanding, Ayu Rahadian didampingi langsung pelatih sensei Yogi Parta Lesmana. Menurut Narottama, persaingan cabor karate sangat ketat, karena setiap daerah mengirim atlet-atlet terbaiknya. Bahkan, sebagian besar atlet PON dan Pelatnas. Namun, karateka Bali tetap semangat dan optimistis menjalani pertandingan.

Hasilnya, pada Senin (20/11) berhasil mendapatkan perunggu melalui Ayu Rahadian, yang juga mahasiswi semester tiga Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja, Buleleng. Atas pencapaian itu, Ayu Rahadian mengaku, kurang puas. Sebab, sejatinya dia berharap masuk final. 

"Saya kurang puas dengan pencapaian saya. Seharusnya saya bisa lanjut sampai final, tetapi ternyata hanya bisa membawa pulang perunggu. Saya pikir, lawan saya punya taktik dan strategi yang bagus," kata Ayu Rahadian.

Tim karateka Bali masih memiliki peluang menambah perolehan medali. Pasalnya, Selasa (21/11) hari ini sejumlah karateka akan bertanding. Mereka pun diharapkan dapat mempersembahkan medali bagi Bali.

"Peluang medali lainnya, ada di kelas kumite beregu putra dan putri. Kami berharap, ini jadi awal untuk prestasi yang lebih baik bagi karate Bali," kata Nararya Narottama. k22

Komentar