nusabali

PNPP Polres Badung Deklarasi Netralitas

  • www.nusabali.com-pnpp-polres-badung-deklarasi-netralitas

MANGUPURA, NusaBali - Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang bertugas di Polres Badung gelar deklarasi netralitas pada Pemilu pada serentak tahun 2024, pada Senin (20/11) pagi. Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kondusifitas Pemilu yang akan datang berjalan aman dan damai.

Kegiatan deklarasi yang digelar di lapangan apel Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1 Desa/Kecamatan Mengwi dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP dan diikuti oleh para pejabat utama dan personel Polres Badung. Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan deklarasi ini untuk mempertegas posisi PNPP sebagai pihak yang netral dalam Pemilu.

"Pelaksanaan apel deklarasi ini untuk mempertegas bahwa anggota Pegawai Negeri Pada Polri khususnya personel Polres Badung wajib menjaga netralitas dalam Pemilu mendatang. Ini adalah komitmen bersama yang juga merupakan aturan bahwa PNPP tidak boleh politik praktis," ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres mengungkapkan sejauh ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung aman. Tahapan-tahapan Pemilih juga berjalan lancar. Meskipun demikian perwira melati dua di pundak ini meminta PNPP dan jajaran Polres Badung untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi.

"Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, saya perintahkan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Lakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu penyelenggaraan Pemilu nanti," pungkasnya. 7 pol

Komentar