nusabali

Plt Bupati Tinjau SWRO Jungutbatu

  • www.nusabali.com-plt-bupati-tinjau-swro-jungutbatu
  • www.nusabali.com-plt-bupati-tinjau-swro-jungutbatu

Peletakan batu pertama pembangunan SWRO dilaksanakan pada Rabu (31/5) lalu.

SEMARAPURA, NusaBali
Plt Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau proyek pembangunan instalasi pengelolaan air minum dengan teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (19/11). SWRO atau yang lebih dikenal dengan RO air laut ini adalah unit sistem desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar. 

Made Kasta berpesan agar pengerjaan proyek sesuai rencana dan aturan. “Semoga proyek ini berjalan lancar dan pastikan waktu pengerjaannya sesuai timeline yang telah dibuat,” ujar Made Kasta. Diharapkan progres pembangunan ini tetap menjaga kualitas pekerjaan yang maksimal. Dengan adanya SWRO nantinya masyarakat dapat menikmati kebutuhan air minum dengan maksimal. Peletakan batu pertama pembangunan SWRO dilaksanakan pada Rabu (31/5) lalu.

Pembangunan SWRO ini melalui kerja sama antara Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mahottama Klungkung dengan swasta. SWRO ditargetkan mampu memproduksi air sebanyak 110 liter/detik. Pengolahan air laut menjadi air siap minum dengan teknologi SWRO sudah dibangun di Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, diserahterimakan oleh pengembang kepada Pemkab Klungkung pada Rabu 22 Juni 2016. 7 wan

Komentar