nusabali

PASI Bali Targetkan Empat Emas

Loloskan 11 Atlet ke PON, Digembleng Awal 2024

  • www.nusabali.com-pasi-bali-targetkan-empat-emas

Saat ini 11 atlet yang lolos PON 2024 itu masih terpencar dan berlatih mandiri di kabupaten/kota masing-masing. Mudana tidak memungkiri pemusatan latihan baru mulai dilakukan pada awal 2024.

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Bali berhasil meloloskan 11 atlet ke PON XXI/2024 Aceh Sumatera Utara. Dari jumlah itu diharapkan mampu meraih empat medali emas. Untuk mencapai target tersebut, para atlet atletik dijadwalkan akan digembleng mulai awal 2024.

Ketua Umum Pengprov PASI Bali, I Wayan Mudana menuturkan, sudah 11 atlet yang lolos dan siap mewakili Bali pada PON 2024. Ke-11 atlet itu, yakni Maria Natalia Londa, Ni Kadek Puspa Nirmala Sari, Ni Luh Mitayuni, Ni Made Eppi Wilantika, I Made Gede Antara, I Putu Gede Adhyatma Manika, Dewi Ayu Agung Kurniayanti, I Gusti Ayu Mardiliningsih, Anak Agung Gede Arsa Putra, I Made Arya Purwadinata dan I Dewa Komang Agus Putra. 

"Total ada 11 atlet yang lolos PON 2024. Mereka akan turun pada tujuh nomor berbeda, seperti lari, lompat tinggi, dan sebagainya" kata Made Mudana, Jumat (17/11).

Dijelaskan Mudana, pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit diisi Maria Natalia Londa dan Ni Kadek Puspa Nirmala Sari. Kemudian lompat jauh diisi Ni Luh Mitayuni. Sedangkan lompat tinggi diisi tiga atlet, masing-masing Ni Made Eppi Wilantika, I Made Gede Antara, dan I Putu Gede Adhyatma Manika. Lalu pada nomor 400 meter juga tiga atlet, yakni Dewi Ayu Agung Kurniayanti, I Gusti Ayu Mardiliningsih dan Anak Agung Gede Arsa Putra. Selanjutnya pada nomor 100 meter oleh I Made Purwadinata. 

"Selain itu, untuk nomor lempar lembing diisi oleh I Dewa Komang Agus Putra," kata Mudana, yang juga perbekel Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Mudana mengaku saat ini 11 atlet yang akan dikirim ke PON 2024 itu masih terpencar dan berlatih mandiri di kabupaten/kota masing-masing. Dia tidak memungkiri pemusatan latihan terhadap atlet yang lolos itu baru mulai dilakukan pada awal 2024. 

"Pemusatan latihan baru tahun depan, 2024. Ya, diperkirakan awal tahun depan semuanya mulai dikumpulkan," terang Mudana.

Pemusatan latihan ini juga, lanjut Mudana, bagian dari upaya mengembleng para atlet agar bisa maksimal saat tampil di PON. PASI Bali memiliki target yang cukup ambisius yakni meraih empat emas dari nomor. Selain itu, Mudana tidak memungkiri koordinasi dan komunikasi dengan KONI Bali juga terus diintensifkan untuk mendapatkan arahan lanjutan. 

"Target kami empat emas saat PON nanti. Jadi, mulai tahun depan sudah mulai digembleng pada atlet," kata Made Mudana.dar

Komentar