nusabali

PASI Harus Fokus SEA Games Dulu

  • www.nusabali.com-pasi-harus-fokus-sea-games-dulu

Pelatih asal Amerika Serikat Harry Mara mengingatkan agar PB PASI mengutamakan SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

BOGOR, NusaBali
Jangan sampai konsentrasi terpecah karena Asian Games 2018. Godaan terbesar Indonesia menuju SEA Games 2017 kali ini boleh dibilang datang dari rumah sendiri. Di awal tahun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menyebut tak memprioritaskan SEA Games Kuala Lumpur. Target utama pelatnas saat ini pada Asian Games 2018. Indonesia jangan sampai meraih hasil memalukan sebagai tuan rumah di Asian Games nanti. 

Namun, Harry Mara mengingatkan agar PB PASI tetap berfokus menghadapi SEA Games 2017. Bagaimanapun hasil SEA Games penting sebagai indikator menuju level yang lebih tinggi. 

"Masih terlalu jauh untuk melihat Asian Games. Memang wajar kalau sangat antusias (sebagai tuan rumah Asian Games), tapi fokus kami bersama Bob Hasan (ketua umum PB PASI) adalah SEA Games," kata Harry Mara, dalam latihan pelatnas atletik di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (11/7). 

"Kalau hasil SEA Games bagus, maka kami bisa menatap Asian Games dengan lebih optimistis. Menjadi tuan rumah akan berbeda, seperti saat Olimpiade London atlet-atlet mereka mampu meraih medali emas, bukan?  Saat ini, Indonesia hanya perlu fokus ke SEA Games, bukan Asian Games," ucap Mara. 

Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto menargetkan kontingen Indonesia meraih 50-60 medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut analisisnya dengan jumlah medali emas itu Indonesia bisa duduk di peringkat keempat. *ant

Komentar