nusabali

Plt Bupati Minta OPD Tingkatkan Kinerja

  • www.nusabali.com-plt-bupati-minta-opd-tingkatkan-kinerja

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta memimpin kegiatan temu wirasa bersama tokoh masyarakat di Balai Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (15/11). Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung.

Temu wirasa ini merupakan upaya menyerap aspirasi, saran, maupun usulan dari masyarakat desa tentang program-program pemerintah. Ada beberapa hal yang masih menjadi permasalahan di Nusa Penida, di antaranya penanganan jalan, listrik, penerangan jalan umum, sampah, kelangkaan semen, dan pungutan retribusi. 

“Masalah air di wilayah Jurang Batu, Palemahan, Desa Suana sudah kita atasi. Dalam waktu satu minggu juga sudah kita lakukan pembenahan-pembenahan. Mudah-mudahan dalam waktu tiga hari atau satu minggu air sudah bisa mengalir,” ujar Made Kasta.

Made Kasta mengingatkan Dinas Pariwisata segera koordinasi dengan pelaku-pelaku pariwisata sehingga pungutan retribusi bisa berjalan maksimal. Terkait masalah air, sampah, jalan, penerangan lampu jalan, dan lainnya segera carikan solusi agar segera mendapatkan penanganan. Made Kasta sudah menugaskan masing-masing kepala OPD segera mengambil langkah-langkah percepatan penanganan dan tingkatkan kinerja. “Dalam sisa waktu saya sebagai Plt Bupati bisa menyelesaikan permasalahan yang kecil tetapi bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Nusa Penida,” harap Made Kasta. @ wan

Komentar