nusabali

Linda Angelina Lengkapi Tim PON Bulutangkis Putri Bali

  • www.nusabali.com-linda-angelina-lengkapi-tim-pon-bulutangkis-putri-bali

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PBSI Bali mengumumkan, Linda Angelina melengkapi kuota tim bulutangkis putri Bali untuk ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Munculnya nama atlet Gianyar itu, setelah dia keluar sebagai juara dalam seleksi di GOR Bulutangkis Anugerah, Denpasar, Minggu (12/11).

Ketua umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya menerangkan lolosnya Linda Angelina menandakan tim bulutangkis putri Bali sudah lengkap. Ada tiga slot pebulutangkis putri yang dipersiapkan untuk menyambut event olahraga tersebut. 

"Jadi Linda Angelina ini mendampingi dua atlet lainnya sudah lolos, yang tidak diseleksi lagi karena dari segi kualitas sudah bagus. Mereka adalah Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi dan Ni Putu Wahyu Arisanti," kata Winurjaya, Minggu (12/11).

Menurutnya, kelolosan ditentukan setelah Linda Angelina mengalahkan pebulutangkis putri lainnya dalam seleksi selama dua hari, dengan mempertemukan semua atlet. Nah, remaja asal Gianyar tersebutlah yang jadi juara. 

"Maka, Linda Angelina berhak dan melengkapi tim bulutangkis putri mewakili Bali menuju PON 2024," kata Winurjaya, menegaskan.

Setelah memenuhi kuota tim bulutangkis putri, Winurjaya mengaku akan segera bersurat ke KONI dan menyetorkan nama-namanya. Nantinya akan dilakukan pemusatan latihan selama kurang lebih 10 bulan ke depan. 

"Dalam waktu dekat akan dibuat SK dan diserahkan ke KONI Bali. Bagaimana ke depannya itu tergantung KONI. Kita akan terus berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik," kata Wayan Winurjaya.dar

Komentar