nusabali

Terinspirasi Kisah Hidup Desak Ina, Dewa Mayura Bikin Dua Lagu

  • www.nusabali.com-terinspirasi-kisah-hidup-desak-ina-dewa-mayura-bikin-dua-lagu

"Single ini saya ciptakan karena terharu melihat kegigihan Desak Ina dalam menjalani hidupnya dari masa remaja hingga berkeluarga"

DENPASAR, NusaBali 
Pencipta lagu Bali Dewa Mayura, 43, menggandeng penyanyi pendatang baru Desak Ina untuk meramaikan belantika musik Pulau Dewata. Dua buah lagu diciptakan pencipta lagu asal Desa Kaba-kaba, Tabanan yang kali ini sekaligus sebagai produser dan manajer dari Desak Ina. 

Dewa Mayura menuturkan dua lagu yang diciptakannya untuk Desak Ina berjudul 'Sing Nyerah' dan 'Semangat Sayang'. Keduanya mengambil inspirasi dari perjuangan hidup Desak Ina sendiri. Perempuan 31 tahun meniti karir dari bawah sebelum menjadi wirausahawan kuliner sukses seperti saat ini. 

"Single ini saya ciptakan karena terharu melihat kegigihan Desak Ina dalam menjalani hidupnya dari masa remaja hingga berkeluarga," ujar Dewa Mayura ditemui di Denpasar, Kamis (9/11). 

Video klip Sing Nyerah yang dirilis dua bulan lalu di kanal YouTube pun cukup viral dengan jumlah view mencapai 272 ribu hingga saat ini. Kesuksesan lagu pertama ini memberanikan Dewa Mayura dan Desak Ina merilis single kedua Semangat Sayang pada Kamis lalu. 

"Sebelum membuat lagu yang pertama kali saya lihat pasti vokal dulu, seperti apa cengkoknya," kata Dewa Mayura yang melihat potensi Desak Ina. 

Dewa Mayura menjelaskan, single Semangat Sayang maupun Sing Nyerah mengajak setiap orang harus tetap semangat dalam menjalani hidup baik dengan keluarga, sahabat, rekan kerja maupun kekasih. Ia pun yakin lirik dalam lagu-lagu yang dibawakan Desak Ina akan mencuri perhatian pecinta lagu Bali. 

Sementara itu Desak Ina mengaku tidak menyangka single perdana yang dirilis dua bulan lalu cukup mendapat perhatian masyarakat. Baginya menjadi penyanyi bukan sekadar hobi yang menjadi nyata, namun juga mewujudkan mimpi ajiknya yang sudah tiada. 

“Saya sangat bersyukur dan bangga dapat bertemu dengan Dewa Mayura yang selalu mendukung saya dalam berkarya. Semua lagu-lagu ciptaannya sangat bagus dan liriknya menyentuh," ujar penyanyi kelahiran Desa Tambakan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. 

Desak Ina mengaku tidak mudah baginya untuk berada pada titik kehidupan seperti saat ini. Tanpa dibekali pendidikan formal yang tinggi Desak Ina berhasil melewati setiap fase dalam kehidupannya, termasuk dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitarnya. 

Penyanyi bernama lengkap Desak Nyoman Astina berharap apa yang dikisahkan melalui lagu-lagunya memberikan inspirasi untuk banyak orang agar selalu bersabar menjalani hidup dan meraih kesuksesan. "Yang berkeluarga biar sama-sama berjuang, kita tidak pernah berhenti berjuang membangun impian," tandas ibu dua anak ini. 7 cr78

Komentar