nusabali

Ayu Saraswati, Ceria di 'Kesempatan Kedua'

  • www.nusabali.com-ayu-saraswati-ceria-di-kesempatan-kedua

Ayu berharap, lagu terbarunya bisa menghibur dan menjadi penyemangat bagi siapapun yang ingin membuka diri dengan kesempatan baru. 

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi pop Bali Ayu Saraswati, 44, tampil beda melalui single terbarunya yang berjudul 'Kesempatan Kedua'. Ayu yang dikenal dengan lagu-lagu 'patah hati' kali ini membawakan lagu yang lebih bernada ceria. 

Penggemar setia Ayu Saraswati kali ini akan diajak bergoyang mendengar musik 'Kesempatan Kedua' yang diaransemen oleh Dek Artha. Selain ceria, pada lagu yang dikarang Raypeni, Ayu juga terkesan tampil jenaka pada video klip yang dirilis pada Sabtu (27/5) lalu. 

Ayu sendiri mengatakan, seperti judulnya, 'Kesempatan Kedua' memang ingin membawa optimisme kepada siapapun yang ingin membina hubungan baru, setelah sebelumnya mengalami kekecewaan.

"Kesempatan kedua itu pasti ada selama kita memang niatnya baik, astungkara dipertemukan dengan orang yang baik," ujar Ayu ketika dihubungi, Selasa (30/5).  

Ia mengatakan membawakan lagu yang lebih nge-beat selalu memberikan tantangan tersendiri baginya. Ia bahkan harus melakukan take vokal beberapa kali. 

"Lagu-lagu nge-beat memang bukan genre, kalau cocoknya memang di 'melow' cuma tidak salah juga mencoba tantangan baru," ujarnya. 

Ayu mengatakan, lagu ini telah lama diciptakan oleh sahabatnya Raypeni. Meski dirinya adalah penyanyi melow, Raypeni sang pencipta lagu merasa dirinya pas menyanyikan 'Kesempatan Kedua'. Secara teknik, lagu ini memang butuh penyanyi dengan suara tinggi seperti Ayu. 

Ayu mengungkapkan, sejatinya menyanyikan lagu nge-beat juga bukan hal baru baginya. Ia menyebut lagu 'Modus' dan 'Mebunga-bunga' yang jadi hits juga mempunyai musik yang lebih cepat dari kebanyakan lagu yang dinyanyikan Ayu. 

Untuk diketahui, 'Kesempatan Kedua' merupakan single keempat yang dirilis penyanyi yang dikenal dengan suara tinggi melengking. Sebelumnya sejak awal tahun, ia telah merilis single 'Patah Hati Jadul', 'Klungkung Semarapura', dan 'Ada Sing Ada'.

Ayu berharap, lagu terbarunya bisa menghibur dan menjadi penyemangat bagi siapapun yang ingin membuka diri dengan kesempatan baru. "Orang-orang yang mungkin single parent sampai puluhan tahun yang mungkin selama ini fokus sama anak boleh lah kita memikirkan kebahaiaan kita juga," kata ibu satu anak ini. 7 cr78

Komentar