nusabali

Dua Tahun Vakum Berkarya, D'Story Rilis Single 'Dumogi Rahayu'

  • www.nusabali.com-dua-tahun-vakum-berkarya-dstory-rilis-single-dumogi-rahayu

Pandemi Covid-19 memberikan cukup ruang bagi mereka untuk kembali merampungkan karya.

DENPASAR, NusaBali

Setelah sempat 'menghilang' hampir dua tahun dari industri musik, kelompok musik asal Denpasar, D’Story muncul kembali dengan single terbaru 'Dumogi Rahayu'. Single ini dirilis melalui laman YouTube milik mereka lengkap dengan video klipnya.

Terakhir kali mereka merilis album perdananya “Rasa Sing Kel Mati” pada pada 15 Februari 2018 lalu. Kali ini imbauan untuk tetap di rumah selama masa pandemi menjadi ruang bagi mereka untuk kembali menghadirkan karya baru.

"Pandemi Covid-19 ini memberikan cukup ruang bagi kami untuk kembali merampungkan karya," ujar Rama, Selasa (14/4/2020). "Selama wabah melanda, satu demi satu karya digarap dari rumah masing-masing personel yang kemudian diserahkan ke tim," jelasnya lagi.

“Ini juga bermanfaat lebih karena kami bisa berkarya dan tentunya memiliki waktu lebih untuk keluarga,” ungkapnya. Saat ini band D'Story digawangi oleh Rama (vocal), Dek Angga (lead guitar), Mang Sayang (rythem), Tu Adi (bass) dan Agus (drum).

Single 'Dumogi Rahayu' diciptakan oleh sang gitaris, Dek Angga. Lirik berbahasa Bali dibalut dengan musik sendu dan video klip yang memperlihatkan perjuangan petugas medis untuk menangani pasien corona, serta dukungan moral masyarakat untuk menghentikan rantai virus. 

Ini juga menjadi doa bagi mereka agar wabah ini secepatnya berlalu. “Mungkin kami bukan satu-satunya yang memuat lagu tentang ini, namun tidak salahnya kami sebagi musisi untuk ikut memberikan support dan juga doa agar wabah ini segera berakhir,” pungkas Dek Angga.*

Komentar