nusabali

Rilis Single ‘Kertha Gosa’, Gek Kiran Kenalkan Ikon Kota Semarapura

  • www.nusabali.com-rilis-single-kertha-gosa-gek-kiran-kenalkan-ikon-kota-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali.com – Penyanyi solo muda asal Klungkung, Bali, Gek Kiran meluncurkan sebuah single berjudul ‘Kerta Gosa’ pada Minggu (28/5/2023) sore. Lagu ini menceritakan salah satu ikon Kota Semarapura yaitu Kertha Gosa yang selalu menjadi lokasi pariwisata populer di gumi serembotan.

Komang Kiran Tilotama Wijaya alias Gek Kiran menerangkan lagu itu dibuatkan khusus untuknya yang ditulis langsung oleh Arim Ganawangsa.

Proses pembuatan lagu dan video klip pun dibeberkannya dilakukan selama satu bulan hingga berhasil rilis. Lagu berbahasa Bali itu, selanjutnya merampungkan pembuatan video klip yang berlokasi di Kertha Gosa, Klungkung.

“Lagu ini menceritaan tentang Kerajaan Semarapura dan keindahan Taman Kertha Gosa,” tutur Gek Kiran,  Senin (29/5/2023) sore.

Dalam video klip berdurasi kurang lebih 5 menit itu memperlihatkan seisi lokasi wisata Kertha Gosa. Sesekali memperlihatkan lukisan Wayang Kamasan yang merupakan lukisan wayang khas Kabupaten Klungkung.

Dara yang saat ini sedang menempuh pendidikan di bangku kelas V SDN 1 Semarapura Tengah itu pun terlihat anggun mengenakan balutan busana modifikasi adat Bali di sepanjang video klip.

Tak hanya itu, musik moderan yang dikolaborasikan dengan musik tradisional seperti gamelan dan suling terdengar merdu mengiringi suara Gek Kiran.

Meski masih tergolong muda, Gek Kiran mampu menyanyikan lagu bergendre pop itu dengan sempurna. Ia juga menerangkan, selama proses latihan hingga pembuatan video klip, dirinya tak mengalami berbagai kendala.

“Saya sudah bernyanyi sejak TK, jadi saya rasa tidak ada kendala selama ini. Namun saya berharap lagu Kertha Gosa ini bisa diterima oleh masyarakat Klungkung dan masyarakat Bali pada umumnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, lagu ‘Kertha Gosa’ saat ini sudah tersedia dan dapat dinikmati di bebagai kanal distribusi musik digital seperti YouTube, Spotify, dan platform lainnya. *ris

Komentar