nusabali

Xmade Rilis Single Perdana ‘Mitraine’

  • www.nusabali.com-xmade-rilis-single-perdana-mitraine
  • www.nusabali.com-xmade-rilis-single-perdana-mitraine

Lagu Mitraine ini menceritakan seorang laki-laki yang bekerja di kapal pesiar namun ada penghianatan dari sang kekasih.

DENPASAR, NusaBali 
Selebgram Bali Made Ferry Mahardika, 30, alias Xmade melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan melepas single berjudul ‘Mitraine’, Minggu (12/5). Hebatnya, lagu bertemakan percintaan jarak jauh ini ditulisnya sendiri. Sebelum kemudian diaransemen Sila Homestudio, sehingga semakin enak didengar dengan tambahan nada koplo. 

Made mengaku kisah yang dituliskan bukan dari cerita pribadi melainkan berdasarkan pengamatannya di kehidupan anak muda sehari-hari. Selain rajin membuat konten di akun Instagramnya dua tahun terakhir ini, Xmade Official, pria asal Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng, ini juga memiliki usaha di bidang kuliner. Salah satu pelanggannya diamatinya selalu berganti teman pria, padahal telah memiliki kekasih yang sedang merantau bekerja di kapal pesiar. 

Lagu Mitraine ini memang menceritakan seorang laki-laki yang bekerja di kapal pesiar hingga harus menjalani hubungan jarak jauh. Namun kesetiaan sang lelaki di tengah laut ternyata mendapat balasan penghianatan dari sang kekasih. “Saya coba tulis, isi sedikit nada, terciptalah Mitraine,” ujar Made kepada NusaBali, Rabu (15/5). Made menceritakan, dunia musik sejatinya bukan hal baru baginya. Musik sangat dekat dengan kesehariannya ketika masih tinggal di desa kelahirannya Desa Munduk. 

Setelah menjadi selebgram, ia pun sering naik panggung, bernyanyi menemani musisi-musisi Bali seperti Bagus Wirata yang dikenal dengan musik koplonya atau DJ Mahesa yang lagunya ‘Dapetang Umahe Sepi’ viral di TikTok. “Karena sudah terjun di dunia itu kayaknya harus rilis satu lagu lah,” kata pria yang kini tinggal di Singaraja, Buleleng ini. 

Meski mengaku tidak memiliki target khusus, ada perasaan khawatir yang menghantuinya sebelum merilis Mitraine. “Ke depannya apakah masih bisa berkarya,” ungkapnya. Kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Sering manggung dengan penyanyi-penyanyi Bali yang telah punya nama, dirinya kerap dituduh menumpang ketenaran atau pansos (panjat sosial). “Saya harus bikin lagu nih, biar nggak pansos banget,” ucapnya. 

Dengan merilis single perdana ini Made berharap portofolionya bertambah dalam dunia hiburan di Bali. Tanggapan pecinta musik Bali pun tampaknya sangat antusias. Belum genap tiga hari dirilis, video klip Mitraine di kanal Youtube Silahome Production sudah ditonton 19.000 kali. “Semoga saya bisa ikut menghibur semeton sami dengan karya-karya tiyang ke depannya nantinya,” harap Made. 7 a

Komentar