nusabali

PSM Panaskan Grup H Piala AFC

  • www.nusabali.com-psm-panaskan-grup-h-piala-afc

JAKARTA, NusaBali - PSM Makassar mengalahkan Hougang United 3-1, dalam laga keempat Grup H Piala AFC 2023-2024, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (9/11) malam WITA. Laga berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Hasil itu membuat peluang PSM bersaing di Grup H kembali hidup. Tim Juku Eja di posisi ketiga dengan 6 poin dan Hougang di dasar klasemen dengan 3 angka. Sedangkan di posisi teratas ditempati Hai Phong FC dan Sabah FC yang juga sama-sama mengoleksi 6 poin. 

Dalam laga itu, peluang berbahaya terbaik baru tercipta di menit 17 kala Adilson Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun berhasil diantisipasi kiper Hougang, Zaiful Nizam. Belum ada gol tercipta sepanjang paruh pertama. 

PSM kebobolan di menit ke-47 melalui sundulan Djordje Maksimovic, memanfaatkan umpan Kazuma Takayama. Tertinggal 0-1, PSM gencar menyerang dan langsung membuahkan hasil di menit 54 melalui Yuran Fernandes, hingga menyamakan 1-1. 

Di menit 71, PSM berhasil membalikkan skor 2-1 melalui Safrudin Tahar. Jelang laga usai, gawang Hougang kembali bergetar, melalui Everton Nascimento sekaligus mengunci kemenangan Juku Eja 3-1. *

Komentar