nusabali

Langkah Komang Ayu Terhenti

  • www.nusabali.com-langkah-komang-ayu-terhenti

GWANGJU, NusaBali - Langkah pemain tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi terhenti di babak 16 besar Korea Masters 2023. Komang Ayu kalah dari wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong, 10-21 dan 17-21, di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Kamis (9/11) siang WITA.

Komang Ayu sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 3-3. 

Sayangnya, Komang Ayu banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, dia juga tak mampu menghalau serangan yang dilancarkan Pornpicha sehingga tertinggal jauh 5-11 di interval gim pertama.

Unggul jauh, Pornpicha pun semakin percaya diri melancarkan variasi serangan-serangannya ke pertahanan Komang. Hasilnya, dia terus memperlebar keunggulannya menjadi 16-8.

Di sisi lain, Komang sangatkesulitan mengembangkan permainan karena terbawa oleh pola permainan lawan. Alhasil, pemain berusia 21 tahun itu pun kalah dengan skor telak 10-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, pertarungan sengit kembali terjadi hingga menginjak skor 4-4. Selepas itu, Komang mampu mendominasi dengan memenangkan reli-reli panjang yang terjadi. Dia pun unggul 8-4.

Namun, pemain kelahiran Buleleng Bali itu lagi-lagi kehilangan fokus menjelang interval gim kedua. Alhasil, dia membuat beberapa kesalahan yang membawa Pornpicha mendapat tujuh poin beruntun untuk berbalik unggul 11-8.

Selepas rehat, Komang berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Akan tetapi, Pornpicha mampu keluar dari tekanannya lagi dan kembali menjauh dengan keunggulan 17-14. Meski telah berusaha keras, Komang tak mampu mengejar lawannya hingga pertandingan berakhir. Dia kalah 17-21 di gim kedua.

Kekalahan ini membuat Komang terpaksa pulang lebih awal dari ajang Korea Masters 2023. Sedangkan Porpicha melangkah ke perempat final untuk melawan pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Lin Sih Yun dari Taiwan. *

Komentar