nusabali

Polsek Ubud Gelar Operasi Cipta Kondisi

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Tahun Politik

  • www.nusabali.com-polsek-ubud-gelar-operasi-cipta-kondisi

GIANYAR, NusaBali - Polsek Ubud melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Raya Andong, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (9/11). Waka Polsek Ubud AKP I Nyoman Kicen Arta melibatkan personel gabungan piket fungsi Polsek Ubud sebanyak 15 personel.

Operasi Cipkon untuk menjaga keamanan dan kenyamanan turis saat berkunjung ke wilayah Ubud. Ubud sebagai destinasi wisata terbaik di dunia penting untuk dijaga keamanannya. Terlebih memasuki tahun politik.

Operasi Cipta Kondisi menyasar pengendara dan barang bawaan. Anggota telah melakukan pemeriksaan terhadap 50 unit kendaraan dengan hasil 5 pelanggaran. Di antaranya tidak membawa SIM maupun STNK yang sudah tidak berlaku. Para pelanggar diberikan teguran simpati. 

AKP Nyoman Kicen mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif. Memasuki tahun politik 2024, kondusifitas Kamtibmas harus dijaga. Selama giat berlangsung tidak ditemukan adanya benda, barang seperti senjata tajam, narkotika ataupun orang yang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan ataupun anggota teroris “Giat Cipkon berlangsung lancar dan kondusif,” jelas AKP Nyoman Kicen. 7 nvi

Komentar