nusabali

Gelar Razia Malam, Puluhan Motor Diamankan Polsek Densel

  • www.nusabali.com-gelar-razia-malam-puluhan-motor-diamankan-polsek-densel

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Selatan (Densel) kembali menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyelenggarakan razia kendaraan pada Sabtu (6/4) malam. Razia tersebut dilakukan di depan Mako Polsek dan melibatkan 66 personel gabungan. Polisi berhasil amankan puluhan sepeda motor yang melanggar, bahkan beberapa pengendara berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan oleh petugas dan pecalang setempat.

Kegiatan razia ini dipimpin oleh Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, dengan tujuan untuk menindak kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, yang telah menjadi keluhan masyarakat sekitar Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Aksi speeding dari kendaraan tersebut sering mengganggu kenyamanan warga pada malam hari hingga dini hari.

"Selama kegiatan KRYD gabungan berlangsung petugas telah menindak 68 pelanggar sebagai barang bukti 60 unit sepeda motor, 7 surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan 1 SIM kami amankan dan telah ditindak dengan tilang oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar dan Unit Lantas Polsek Densel,” ucap Kompol Dayu Kalpika.

Dia menjelaskan bahwa razia tersebut merupakan bagian dari upaya rutin untuk menciptakan kondisi yang lebih aman bagi masyarakat. "Dalam kegiatan razia kali ini, kami melibatkan pecalang dan linmas sebagai bentuk sinergitas dan dukungan dari masyarakat dengan diback up satuan atas yakni Polresta Denpasar dan Dit Samapta Polda Bali,” ujarnya.

"Pelanggaran yang terjadi didominasi oleh kendaraan tanpa dilengkapi plat nomor, spion, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan (knalpot bising), dan kendaraan tanpa surat-surat,” tambah Kompol Dayu Kalpika. 

Ratusan sepeda motor yang melintas tidak luput dari pemeriksaan petugas, dan beberapa pengendara juga sempat berusaha melarikan diri dengan memutar arah dan melawan arus namun berhasil diamankan petugas dan pecalang. Razia kendaraan yang dilakukan oleh Polsek Densel ini diharapkan dapat membantu menegakkan aturan lalu lintas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar Jalan Bypass Ngurah Rai. 7 cr79

Komentar