nusabali

Atlet Pelatnas MTB Berbagi Kisah di Stadion Kanjuruhan

  • www.nusabali.com-atlet-pelatnas-mtb-berbagi-kisah-di-stadion-kanjuruhan

JAKARTA, NusaBali - Atlet Pelatnas balap sepeda MTB akan berbagi kisah maupun pengalaman kepada para juniornya dalam Race Push Bike, Sabtu (18/11), di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mereka adalah Zaenal Fanani, Feri Yudoyono dan Ihza Muhammad. Dengan kegiatan tersebut, para peserta diharapkan lebih termotivasi menjadi atlet balap sepeda.

"Berbagi pengalaman kepada adik-adik yang mengikuti Race Push Bike akan dilakukan setelah lomba," kata Pelatih Timnas MTB Dwi Kurniawan, Rabu (8/11). 

Dwi mengatakan, push bike juga salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit atlet balap sepeda. Sebab, event tersebut diikuti anak-anak usia 2-8 tahun. Nantinya, mereka dapat menjadi atlet balap sepeda BMX. Mereka juga bisa memilih menjadi atlet balap sepeda road atau MTB. Semua tergantung dari kemampuan mereka.

Karena itulah push bike menjadi salah satu sarana untuk memantau para talenta muda di tanah air. Sedangkan push bike sendiri digelar untuk memperingati hari jadi ke-1263 Kabupaten Malang. Meski begitu, pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Malang.

"Melainkan dari daerah lain, termasuk dari Bali sehingga akan digunakan untuk mencari bibit atlet balap sepeda," kata pria yang juga Ketua Panitia Push Bike ini.

Dwi Kurniawan berharap agar para peserta dari daerah lainnya segera mendaftarkan diri. Panitia menargetkan 300 peserta dan pendaftaran dibuka pada 1-15 November. Sampai saat ini sudah terdaftar 225 orang.

"Pendaftaran terbuka bagi peserta di seluruh Indonesia. Pendaftaran ditutup pada 15 November nanti," kata Dwi Kurniawan. k22

Komentar