nusabali

China master 2023, Leo/Daniel Lewati Ganda Prancis

  • www.nusabali.com-china-master-2023-leodaniel-lewati-ganda-prancis

Pasangan ganda Indonesia mencatat awal yang bagus di babak awal China Masters 2023.

SHENZHEN, NusaBali
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tidak menemui kesulitan untuk mengamankan babak kedua China Master 2023 seusai menang mudah dua gim langsung 21-14, 21-13 atas pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar, Selasa (21/11). 

Pada pertandingan di Shenzhen Bay Gymnasium, China, pasangan peringkat sembilan dunia itu mengemas kemenangan atas pasangan peringkat 28 dunia itu dalam waktu 34 menit.

Kemenangan ini membuat Leo/Daniel menyegel satu tempat di 16 besar untuk bertemu dengan pasangan Denmark  Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menyingkirkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei 23-25, 21-19 dan 21-16.

Sukses tanpa berkeringat juga diraih ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang melaju otomatis ke babak 16 besar menyusul lawannya di babak pertama, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasi mengundurkan diri atau walkover (WO).

Pramudya/Yeremia berkesempatan melaju lebih jauh di turnamen yang merupakan level 750 ini, sebab lawannya di babak pertama Takuro/Yugo merupakan salah satu pasangan terbaik dengan peringkat 4 dunia saat ini.

Pramudya/Yeremia akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard melawan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han yang akan bermain pada Rabu (22/11) waktu setempat.

Di atas kertas, melihat calon lawan Pramudya/Yeremia, keduanya berkesempatan melaju ke perempat final sebab di atas kertas kedua pasangan itu berperingkat lebih rendah dari keduanya yang ada di peringkat 16 dunia.

Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard merupakan pasangan peringkat 29 dunia dan Lu Ching Yao/Yang Po Han merupakan pasangan peringkat 18 dunia. Jika mampu melewati hadangan pemenang laga antara pasangan Denmark melawan pasangan China Taipei itu nanti di babak kedua, Pramudya/Yeremia berkesempatan berduel dengan pasangan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan catatan pasangan nomor 2 dunia itu mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua.

Sementara itu pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos otomatis ke babak kedua menyusul lawannya di babak pertama yang merupakan rekan senegara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, mengundurkan diri.

Ana/Tiwi memutuskan untuk walkover atau mengundurkan diri beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Apriyani/Fadia pun melaju ke babak kedua dan akan menghadapi pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran yang di babak pertama menang melalui tiga gim 12-21, 21-15, dan 21-19 atas pasangan AS Francesca Corbett/Allison Lee.

Tiket babak kedua atau 16 besar yang diperoleh Apriyani/Fadia juga sekaligus membuat keduanya berpartisipasi pada ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Desember mendatang karena perolehan poin yang didapatkan sudah cukup menyegel posisi delapan besar pada klasemen perolehan poin.

Sementara itu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua seusai mengalahkan pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dua gim langsung 21-18 dan 21-18.

Di babak kedua nanti, Rinov/Pitha akan menghadapi pemenang laga antara pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang mengalahkan pasangan China Taipei Lee Jhe-Huei dan Hsu Ya Ching.7ant

Komentar