nusabali

Sadar Tanggungjawab, Timnas Siap Berikan Penampilan Terbaik

  • www.nusabali.com-sadar-tanggungjawab-timnas-siap-berikan-penampilan-terbaik

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan para pemainnya sadar akan tanggung jawab atas kesempatan langka berlaga di Piala Dunia U-17.

"Mereka akan selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik saat bertanding melawan Ekuador pada Jumat (10/11)," kata Bima Sakti, di sela latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan C Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (7/11) sore.

Menghadapi Ekuador, kata Bima Sakti, pihaknya sudah mempersiapkan dengan melihat video potongan laga timnas Ekuador U-17. Bahkan tim sudah menyiapkan analisa tim lawan dan membahasnya bersama, termasuk dengan Dirtek PSSI Indra Sjafri dan penasehat tim Frank Wormuth.

"Kami akan berikan analisa siapa-siapa yang harus diawasi dan yang pasti mereka adalah tim bagus dan kami harus siap menghadapi mereka," tutur Bima Sakti.

Sementara itu, Kapten Timnas U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan dirinya beserta tim sudah siap 100 persen menghadapi tim yang pernah menjadi runner up Copa Amerika U-17 2023 itu, Ekuador pada Jumat (10/11) nanti. 

“Kami tahu kami berbeda, tapi semua pemain bekerja keras dan Insya Allah semoga saya bisa mengikuti. Saat ini kami fokus game by game, kami nanti fokus melawan Ekuador. Tapi saya bisa pastikan bahwa semua pemain siap 100 persen," kata Iqbal.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PSSI Zainuddin Amali berharap dukungan masyarakat untuk Iqbal dkk di Stadion GBT Surabaya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga tersebut menjelaskan para pemain dan pelatih sudah mempersiapkan tim dengan baik, dan modal pernah menjadi juara AFF U-16.

"Kemudian kami dari PSSI melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota dan itu melengkapi apa yang sudah ada di dalam tim," kata Zainudin.

Tak hanya itu, kata Zainudin, timnas Indonesia U-17 juga melakukan uji tanding latihan di Bali, Jakarta, dan terakhir ke Jerman. Saat ini, kondisi tim juga dalam keadaan baik dan siap tempur melawan Ekuador.

"Motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Karena inilah pertama kali timnas Indonesia masuk Piala Dunia," ujar Zainuddin. ant

Komentar