nusabali

Munster Minta Bonek Penuhi GBT

PSIS Bawa 21 Pemain ke Kandang Persebaya

  • www.nusabali.com-munster-minta-bonek-penuhi-gbt

SURABAYA, NusaBali - Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir. Persebaya akan menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-20, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1), pukul 16.30 Wita.

Pelatih Persebaya Paul Munster pun meminta Bonek (julukan supporter Persebaya) dating memenuhi stadion dan memberi dukungan penuh kepada timnya. Pasalnya, laga digelar di tengah pekan berpotensi dihadiri sedikit penonton. Sedangkan Persebaya butuh dukungan langsung di stadion mengingat posisinya di klasemen masih jauh dari papan atas.

"Bonek adalah pemain ke-12. Mari penuhi GBT, dukung kami berjuang mengejar kemenangan. Jadi jangan lupa, 30 Januari datang ke GBT," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Munster pernah merasakan atmosfer Stadion GBT dengan status sebagai pelatih Bhayangkara FC. Saat itu, dia melakoni partai tandang pada akhir musim Liga 1 2019 atau sekitar empat tahun lalu.

Dia menilai kondisi stadion yang penuh akan memberikan keuntungan pada tim tuan rumah. Paul Munster memastikan Persebaya sudah sangat siap menghadapi PSIS. Dalam menangani Persebaya,  Munster mencoba membangun chemistry dengan para pemain melalui latihan dengan intensitas tinggi, dan mencairkan suasana latihan.

Posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 musim ini ada di peringkat ke-13, dengan 26 poin dalam 22 laga, rinciannya enam menang, delapan seri, dan delapan kalah.

Sementara itu, pelatih PSIS Gilbert Agius menentukan 21 pemain yang dibawa untuk menghadapi Persebaya.

Agius memastikan, para pemain yang diangkut ke Kota Pahlawan sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim. PSIS juga telah memaksimalkan waktu untuk bersiap menghadapi duel ini.

“Kami membawa 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan kami sudah mempersiapkan tim secara maksimal selama kompetisi jeda untuk menghadapi Persebaya,” kata Gilbert.

Sementara laga tunda lainnya, Persis Solo akan menjamu Madura United di Stadion Manahan, Selasa (30/1) malam, pukul 20.00 WITA.

Persis dalam performa buruk sebelum jeda, usai tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir.

Sedangkan Madura United dalam tren positif sebelum jeda. Empat poin diraih pada dua laga. Namun, belum ada perbaikan signifikan di lini belakang. Madura United hanya sekali nirbobol pada 10 laga terakhir. *

Komentar