nusabali

PSI Gianyar Gaet 182 Kader Baru

  • www.nusabali.com-psi-gianyar-gaet-182-kader-baru

GIANYAR, NusaBali - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gianyar mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya 182 kader baru. Partai yang dinahkodai Ketua Umum Kaesang Pangarep yang notabene putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, mendeklarasikan diri sebagai partai alternatif untuk generasi milenial.

Pendaftaran anggota baru ini dilakukan secara online. Untuk DPD PSI Gianyar kader baru berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. 

“Pendaftar didominasi oleh anak muda, kaum milenial. Dan ada yang menarik dalam pendaftaran ini adalah terbanyak dari Kecamatan Payangan, disusul oleh Sukawati, Blahbatuh dan Gianyar. Ini membuktikan bahwa PSI semakin diakui sebagai partai yang menjadi rumahnya anak muda,” ujar  Sekretaris DPD PSI Kabupaten Gianyar, Putu Eka Jaya Wirawan di sela sela acara Kopi Darat Daerah (Kopdarda) DPD PSI Kabupaten Gianyar, di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Minggu (5/11). 

Eka Jaya mengatakan, anggota PSI yang baru bergabung langsung dilibatkan dalam kegiatan Kopdarda dan Family Gathering PSI, sekaligus untuk menguatkan solidaritas seluruh komponen PSI di Kabupaten Gianyar. 

Sementara Ketua DPD PSI Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Astiawan  menegaskan, anggota baru harus optimis untuk berjuang memenangkan PSI khususnya di Kabupaten Gianyar pada Pemilu 2024 mendatang. “Seluruh anggota sudah harus mulai turun untuk mengenalkan PSI dan program-program yang akan diperjuangkan oleh PSI. Seperti BPJS Gratis dan RUU Perampasan Aset Koruptor yang menjadi perjuangan besar PSI,” ujar Astiawan. 

“Untuk melakukan perbaikan harus berani, tujuan PSI adalah kebaikan. Tapi tetap lakukan dengan riang gembira, tetap dengan santun. Politik adalah jalan ninja kita untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dalam lingkup yang lebih luas,” imbuh Astiawan. nvi

Komentar