nusabali

Polandia Pulangkan 4 Pemainnya

Tertangkap Basah Minum Alkohol Saat di Bali

  • www.nusabali.com-polandia-pulangkan-4-pemainnya

WARSAWA, NusaBali -Skandal mengguncang Timnas Polandia U-17 menjelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Empat pemain terpaksa dipulangkan ke negaranya karena tertangkap basah menenggak minuman alkohol di Bali.

Kabar tersebut diungkap media Polandia, Meczyki pada Senin (6/11). Menurut Meczyki, empat pemain yang tertangkap tangan dalam pengaruh alkohol adalah Oskar Tomczyk, Filip Wolski, Jan Labedzki, dan Filip Rozga. Keempat pemain Polandia U-17 itu dikembalikan ke Tanah Airnya sebelum Piala Dunia U-17 2023 dimulai pada 10 November 2023.

Meczyki masih menantikan konfirmasi dari Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) terkait kabar empat pemain Polandia U-17 yang melakukan indisipliner itu.

Skandal alkohol di Polandia U-17 bukan yang pertama kalinya. "Informasi mengejutkan ini telah sampai ke Polandia," tulis Meczyki, dikutip bola.net,  Senin. Pada akhir September 2022 dalam suatu turnamen, botol alkohol ditemukan di tangan dua pemain Polandia U-17, Mikolaj Tudruj dan Michal Matys.

Menuju Piala Dunia U-17 2023, Polandia melakukan persiapan selama beberapa hari di Bali, termasuk beruji coba dengan Timnas Amerika Serikat U-17. Polandia sempat bermain imbang 2-2 selama 90 menit dan kalah 4-5 lewat adu penalti kontra Amerika Serikat U-17 di Bali United Training Center, Gianyar, Minggu (5/11).

Jika empat pemain itu dipulangkan, maka Polandia U-17 kemungkinan hanya akan berkekuatan 17 personel di Piala Dunia U-17 2023. Polandia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Argentina, dan Senegal. *

Komentar