nusabali

AC Milan ‘Hidup Mati’ Jamu PSG

Selangkah Lagi, ManCity ke Playoff 16 Besar

  • www.nusabali.com-ac-milan-hidup-mati-jamu-psg

Kami harus memainkan pertandingan yang kami sukai. AC Milan akan bermain lepas melawan PSG. Florenzi meminta timnya harus kembali ke kualitas yang dimiliki. Sebab AC Milan tim yang bernilai.

MILAN, NusaBali - AC Milan akan menjalani laga hidup atau mati saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2023/2024, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (8/11) dinihari, pukul 04:00 WITA. AC Milan butuh kemenangan atas PSG untuk memastikan tiket ke babak playoff 16 besar.

Ya, AC Milan masih tanpa gol dan tanpa kemenangan. Saat ini, Milan tercecer menjadi juru kunci atau peringkat terbawah. Sebaliknya, PSG berada di tempat teratas dengan enam poin dari tiga laga.

Bahkan pada matchday 3, Milan tak berdaya di Paris. Milan tumbang 0-3 oleh gol-gol Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-In. Saat  Milan bukannya tanpa peluang. Namun, empat shots on target Milan di laga tersebut semuanya dimentahkan mantan kipernya, Gianluigi Donnarumma.

Soal peluang, Milan sepertinya diragukan mampu menang. Pasalnya, setelah dipecundangi Udinese di San Siro akhir pekan lalu, Milan juga tanpa satu pun kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Meski demikian, pemain AC Milan Alessandro Florenzi (32 tahun) yakin skuad AC Milan akan bermain lepas melawan PSG. Menurut Florenzi, timnya harus menunjukkan kembali kualitas yang dimiliki. Pasalnya, AC Milan adalah tim yang bernilai dan wajib diperhitungkan setiap lawan.

"Kami harus memainkan pertandingan yang kami sukai, dengan perasaan lepas dan tanpa beban," ucap Florenzi. 

Sedangkan PSG memenangi lima laga terakhir mereka. Performa yang kontras ini membuat PSG cukup layak untuk diunggulkan.  Namun laga Milan menghadapi PSG tetap sangat dinantikan.

Sebagai pemuncak klasemen Grup F, PSG memiliki keunggulan atas Milan. Sedangkan Milan gagal membangun momentum, meskipun lolos ke semifinal musim lalu.

Jika AC Milan gagal ke 16 besar, maka tim asuhan Stefano Pioli itu harus bersaing dengan Newcastle United dan Borussia Dortmund untuk memperebutkan tempat di babak playoff Liga Eropa. Milan saat ini dilanda cedera pemain yang akan mempengaruhi kemampuan Pioli untuk merotasi tim.

Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Samuel Chukwueze, dan Ismael Bennacer harus absen untuk tim tuan rumah. Namun, Christian Pulisic diperkirakan akan kembali dan siap untuk bermain.

PSG juga mengalami kemunduran dengan pasangan lini pertahanan mereka saat Marquinhos dan Nuno Mendes tidak dapat bermain. Luis Enrique akan meminimalisir perubahan pada susunan pemainnya saat ini. Danilo Pereira akan menggantikan posisi Marquinhos, sedangkan Manuel Ugarte akan kembali ke dalam susunan pemain PSG.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City akan menjamu Young Boys pada matchday 4 Grup G, di Etihad Stadium, Rabu (8/11) dinihari, pukul 04:00 WITA.  Tiga laga, tiga kemenangan, dan semuanya dengan skor 3-1. Man City pun sekarang memimpin klasemen dengan poin sempurna sembilan.  Pada matchday 3, ManCity mengalahkan Young Boys 3-1 di Bern, Swiss.

Man City saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin atas peringkat dua RB Leipzig. Young Boys, sama seperti Red Star Belgrade, baru punya satu poin.  Man City dipastikan lolos ke 16 besar dengan dua laga tersisa, jika menang atas Young Boys di Etihad nanti. *

Komentar