nusabali

Hadapi Brasil, Iran Senang Latihan di Bali

  • www.nusabali.com-hadapi-brasil-iran-senang-latihan-di-bali

BADUNG, NusaBali - Timnas Iran U-17 menggelar sesi latihan pada malam hari di Lapangan Gelora Trisakti, Legian, Badung, Kamis (2/11) malam. Kegiatan menjadi sesi latihan perdana skuad asuhan Hossein Abdi, setelah tiba di Bali pada Rabu (1/11) malam.

Sesi latihan kali ini, difokuskan untuk pemulihan kondisi fisik pemain. Pelatih Hossein Abdi mengatakan, latihan tersebut juga sebagai persiapan menghadapi Brasil dalam laga pertama Grup C Piala Dunia U-17. Selain Iran dan Brasil, Grup C juga dihuni Inggris dan Kaledonia Baru.

"Ya kami memilih Bali karena ini pertama kalinya kami kesini. Sebelum hingga kami tiba di Bali, kami mendapatkan pelayanan yang bagus dan saya melihat orang-orang di Bali juga ramah," ucapnya.

Lanjut Hossein, dia juga sudah mengetahui ada fasilitas penunjang latihan yang memadai di Bali. Itu sebabnya dia memboyong skuad asuhannya ke Bali terlebih dulu sebelum menghadapi Timnas Brasil U-17.

"Bagus kami bisa berlatih di Bali sebelum kami ke Jakarta. Kami di Bali hanya melakukan persiapan selama enam hari," kata Hossein.

Dari informasi yang dihimpun bola.com, Timnas Iran U-17 juga akan menjalani laga uji coba di Lapangan Gelora Trisakti, Legian. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari Hossein terkait uji coba tersebut. Namun sekarang hanya fokus untuk menghadapi Brasil.

"Kami hanya bisa mengatakan berlatih di Bali selama enam hari. Kami lihat apa yang akan terjadi saat melawan Brasil," kata Hossein Abdi.

Iran akan tergabung di grup C. Selain bersama Brasil, Kasra Taheri dkk juga satu grup dengan Inggris dan Kaledonia Baru. Iran akan menjalani laga perdana menghadapi Brasil pada 11 November di Jakarta International Stadium.

Brasil dan Inggris bisa saja menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos dari grup C. Namun kekuatan Iran juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Iran lolos ke Piala Dunia U-17 setelah jadi semifinalis Piala Asia U-17 2023. Di semifinal saat itu, Iran kalah telak 0-3 dari Jepang yang juga berlatih di Bali. *

Komentar