nusabali

Bima Tak Punya Target Khusus

Tiba di Surabaya, Panama Latihan di Lapangan Unesa

  • www.nusabali.com-bima-tak-punya-target-khusus

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengaku tak punya target khusus menghadapi Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada 10 November mendatang. Tim yang dijuluki Garuda Asia itu tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Seluruh laga Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan dan akan berusaha mengamankan poin. Saya pikir pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya, memberikan penampilan terbaiknya," kata Bima Sakti.

Pria asal Balikpapan itu sebelumnya memilih 21 pemain terbaik Timnas U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Termasuk pemain keturunan macam Welberlieskott Jardim dan Amar Brkic.

"Saya mohon doa restu khususnya dari masyarakat Surabaya yang nonton langsung. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Bima.

Bima Sakti tak akan sendirian memimpin Timnas U-17. Dia didampingi konsultan asal Jerman, Frank Warmouth. Selain itu, Bima juga memiliki tim khusus yang membantunya melakukan analisa lawan. Mereka telah bekerja di belakang layar jauh setelah drawing diumumkan.

"Semua kompetitor bagus, tidak ada yang tidak bagus. Panama dan Maroko bahkan kami sudah potong video pertandingannya," kata eks kapten timnas Indonesia itu.

Sementara itu, salah satu lawan Indonesia di Piala Dunia U-17, yakni Timnas Panama telah menggelar latihan perdana di Surabaya, Jawa Timur, seusai tiba di Kota Pahlawan itu pada Rabu (1/11).

Dikutip dari laman resmi sepakbola Panama pada Jumat, Panama diasuh pelatih Mike Stump berlatih di lapangan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Kamis (2/11), dengan durasi waktu 90 menit.

Latihan perdana Panama berfokus mematangkan strategi untuk mempersiapkan laga perdana Grup A melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) pukul 16.00 WIB.

“Kami sangat senang berada di Indonesia, siap menghadapi apa yang akan terjadi,” kata gelandang Ernesto Gomez.ant

Komentar