nusabali

Gitaris Band SMK Teknas jadi ‘Bintang’

  • www.nusabali.com-gitaris-band-smk-teknas-jadi-bintang

Meski bukan merupakan grup band tetap, hanya band dadak dan belum memiliki nama, namun tiga siswa SMK Teknologi Nasional (Teknas) Denpasar ini mampu membuat suasana bakti sosial terkait kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Panti Asuhan Tat Twam Asi, Jalan Jayagiri Denpasar menjadi meriah, Rabu (12/7).

Saat Tampil Hibur Anak Panti Asuhan Tat Twam Asi

DENPASAR, NusaBali
Ya, tiga siswa masing-masing, Ogik Martawan (vokalis), Diki Arinata (gitar), dan Agus Erika (Cajon), pagi itu, membuat semua yang hadir mulai anak-anak panti asuhan, para pengurus panti, dan siswa baru yang menjadi peserta MKLS sangat terhibur dan menikmati dua lagu yang dinyanyikan Ogik dkk yakni lagu berjudul Berbohonglah (KIS), dan Surat Cinta untuk Starla (Virgoun).

Yang menarik perhatian dari penampilan tiga siswa SMK Teknas tersebut adalah sosok Diki Antara. Teruna berusia 17 tahun penyandang disabilitas ini tampak begitu bersemangat saat memainkan gitarnya. Dia bahkan terlihat paling energik dan penuh percaya diri di antara pemain band lainnya.

Tak haran jika usai tampil, Diki pun mendapat pujian terutama dari pengurus Panti Asuhan Tat Twam Asi termasuk dari Ketua Yayasan Nyonya I Gusti Ngurah Ketu. “Selamat ya dik, penampilannya luar biasa. Ibu sangat senang menontonnya,” ucap Nyonya Ngura Ketu yang sudah menginjak usia 81 tahun ini sambil menjabat tangan Diki.

Kepala SMK Teknas, Made Mudarta juga memuji penampilan Diki. Menurutnya, siswanya itu memang kerap menjadi ‘bintang’ dalam setiap kegiatan sekolah. “Saat ulang tahun sekolah beberapa waktu lalu, Diki bahkan dibuatkan lagu oleh Nanoe Biroe dan diajak tampil duet di atas panggung,” kata Mudarta.

Menurut Mudarta, meski memiliki keterbatasan fisik, namun Diki siswa kelas 11 yang mengambil jurusan multimedia ini tak ada hambatan atau kesulitan dalam akademis. “Saya salut dengan dia (Diki), selain memiliki semangat tinggi dan percaya diri serta jago main musik, dia juga jago di bidang IT termasuk komputer. Tak heran di sekolah, Diki juga sangat disenangi teman-temannya,” ujar Mudarta. * isu  

Komentar