nusabali

Kodim 1611/Badung dan QNET Hijaukan Taman Pancing Denpasar sebagai Karya Bhakti TNI

  • www.nusabali.com-kodim-1611badung-dan-qnet-hijaukan-taman-pancing-denpasar-sebagai-karya-bhakti-tni

DENPASAR, NusaBali.com - Kodim 1611/Badung dan QNET bersinergi dengan Polresta Denpasar dan masyarakat Desa Pemogan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sampah di kawasan Taman Pancing, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Senin (15/1/2024) lalu,  merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan mengajak masyarakat agar peduli lingkungan sekitar serta mencegah kerusakan alam yang terjadi diakibatkan dari aktivitas kehidupan manusia.

"Menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan air di aliran sungai bisa mengalir dengan normal serta mencegah terjadinya pencemaran lingkungan adalah kewajiban kita bersama," tegas Kolonel Arh Teguh Waluyo, Dandim 1611/Badung. 

Kolonel Arh Teguh Waluyo menambahkan bahwa selain menjaga lingkungan tetap bersih juga mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan guna bersama sama menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan serta membangun sinergitas semua unsur.

"Apabila kita menjaga lingkungan secara otomatis lingkungan tersebut juga akan menjaga kita," tegas Dandim.

Sementara itu, Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen QNET untuk menjaga kelestarian alam. 

"Ini bukan kegiatan pertama bagi QNET dan Kodim 1611/Badung dalam menjaga kelestarian alam di Bali. Setelah sebelumnya dua kali melakukan penanaman 3.000 bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, sekarang mengarah ke tengah kota Denpasar dengan membersihkan dan menghijaukan kembali Taman Pancing," kata Ganang.

Ganang mengatakan bahwa QNET memiliki visi yang sama dengan Kodim 1611/Badung untuk menjaga kelestarian alam dan mewariskannya ke anak cucu.

"Untuk itu itu kami akan terus bersemangat untuk kembali menghijaukan alam karena ini akan kita wariskan ke generasi mendatang," tutup Ganang.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan personel TNI, Polri, QNET, masyarakat Desa Pemogan dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini, para peserta membersihkan bantaran sungai dan menanam pohon di area Taman Pancing.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kajasdam IX/Udayana, Kasdim 1611/Badung, Danramil 1611-02/Densel, Kabag SDM Polresta Denpasar, kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Pemogan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kelestarian alam di Denpasar.

Komentar