nusabali

Kalahkan Dewa United, Arema Masih di Zona Merah

  • www.nusabali.com-kalahkan-dewa-united-arema-masih-di-zona-merah

GIANYAR, NusaBali - Arema FC berhasil menjinakkan perlawanan 10 pemain Dewa United dalam pertandingan pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (2/11). Dalam laga yang diwarnai dua penalti dan dua kartu merah itu, Arema FC menang 2-1 atas Dewa United.

Dengan kemenangan itu, Arema FC mengantongi 17 poin namun tetap di zona degradasi. Sedangkan Dewa United bertengger di posisi ke-8 dengan 24 poin klasemen sementara Liga 1.

Sejak babak pertama, Dewa United harus berjuang dengan 10 pemain. Sebab, Ahmad Rusadi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-37. Lalu Egy Maulana Vikri yang baru bermain pada babak kedua juga harus istirahat lebih cepat karena mendapat dua kartu kuning.

Dua gol skuad berjuluk Singo Edan pada laga itu dicetak lewat eksekusi penalti Gustavo Almeida (57’) dan tendangan indah Setiawan pada menit ke-67. Sedangkan gol Dewa United juga lahir lewat titik putih, oleh Alex Martins pada menit ke-70.

Laga kedua tim yang dikawal wasit Nendi Rohaendi itu berlangsung sengit dan saling memainkan laga bertahan dan menyerang. Dewa United harus menelan pil pahit setelah Ahmad Rusadi harus keluar dari lapangan karena akumulasi kartu kuning pada menit ke-38.

Skuad asuhan pelatih Jan Olde Riekerink itu terpaksa harus bermain 10 pemain pada babak pertama yang memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah Penyerang Singo Edan, Dedik Setiawan dengan nomor punggung 27 itu akhirnya menembakkan bola hingga bersarang di gawang lawan, setelah memanfaatkan umpan dari Dendy Santoso.

Dendy Santoso sebelumnya masuk ke lapangan setelah menggantikan Ginanjar Wahyu yang ditarik keluar sang pelatih Fernando Valente. Mendekati menit terakhir babak kedua hingga tambahan waktu, pil pahit kembali ditelan Dewa United setelah Egy Maulana Vikri terpaksa harus keluar lapangan karena mendapat ganjaran kartu merah pada menit ke-94.

Egy yang memiliki nomor punggung 10 itu masuk ke lapangan menggantikan Altalariq Ballah pada menit ke-77, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-87 dan kembali kena kartu kuning kedua hingga berujung kartu merah pada tambahan waktu. Dewa United hingga menit terakhir bermain dengan sembilan orang pemain hingga pertandingan selesai dengan kemenangan Arema FC 2-1.ant

Komentar