nusabali

DiskopUKMP Gelar Pelatihan Desain Mode untuk UMKM

  • www.nusabali.com-diskopukmp-gelar-pelatihan-desain-mode-untuk-umkm

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) Kabupaten Badung menggelar pelatihan desain mode kepada 25 UMKM, Kamis (2/11) di Puspem Badung. Dalam pelatihan ini DiskopUKMP Badung mendatangkan narasumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

“Melalui pelatihan desain mode ini diharapkan bisa memberikan wawasan menjadi seorang desainer dalam bidang fashion dan dapat membuka peluang usaha di kemudian hari,” ujar Kepala DiskopUKMP Kabupaten Badung I Made Widiana.

Dikatakan, pekerjaan sebagai perancang mode atau desainer pakaian saat ini dan ke depannya adalah pekerjaan yang menjanjikan. Sebab pakaian atau sandang adalah salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat. “Harapan dari kegiatan ini adalah bagaimana kita bisa mencetak daripada desainer-desainer muda di Kabupaten Badung, dalam rangka untuk berkiprah dan bersaing di tengah trend mode yang ada sekarang ini,” harap mantan Camat Kuta Selatan ini.

Lebih lanjut Widiana mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya digelar untuk UMKM yang sudah memiliki butik. Melainkan juga kepada pelaku usaha baru untuk terjun dan ikut bersaing di tengah trend mode yang ada sekarang ini. Besar harapan para desainer yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah wawasan mereka di bidang desain mode.

“Bagi yang pemula ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menangkap peluang daripada bisnis ini. Dengan begitu, mereka paham dengan mode-mode pakaian dari ilmu yang diberikan oleh ahlinya,” kata Widiana. @ ind

Komentar