nusabali

Pelaku Tabrak Lari di Kubutambahan Ditangkap di Kintamani

  • www.nusabali.com-pelaku-tabrak-lari-di-kubutambahan-ditangkap-di-kintamani

BANGLI, NusaBali - Terduga pelaku tabrak lari inisial, NPT, 54, diamankan oleh personel Polsek Kintamani pada Kamis (2/11). NPT diduga kabur dari TKP kecelakaan di Jalan Raya Kubutambahan, Kubutambahan, Buleleng hingga akhirnya berhasil diamankan saat melintas di Desa Batur, Kintamani, Bangli.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dijelaskan, awalnya petugas menerima laporan dari Lantas Polres Buleleng bahwa telah terjadi kecelakaan lalulintas dan pelaku mengemudikan mobil jenis Toyota Vallfire L 1807 ACR dan pelaku kecelakaan melarikan diri ke wilayah Kintamani. Informasinya, korban tabrak lari, Hugo Brus, 24, meninggal dunia.

Kemudian, personil Polsek Kintamani bersama personel Sat Lantas Polres Bangli melakukan penyekatan dan pemantauan terkait kendaraan tersebut. “Kami bersama anggota dan Lantas Polres Bangli melakukan penyekatan dan pemantauan terkait kendaraan tersebut. Kami berhasil memberhentikan kendaraan dengan nomor polisi L 1807 ACR tersebut di depan Pura Ulun Danu Batur. Selanjutnya Kendaraan dan pengemudinya kami amankan di Polsek Kintamani,” ungkapnya.

Setelah diamankan, petugas melakukan memeriksa surat-surat kendaraan serta memeriksa kendaraan. Yang mana, hasil pemeriksaan mobil tersebut mengalami kerusakan di bagian depan kanan dan pintu depan samping kanan.

Kata Kompol Ruli, NPT asal Jawa Timur menginap di salah satu hotel di wilayah Singaraja. Yang bersangkutan berencana sembahyang di Kongco di Pura Ulun Danu Batur. "Mereka satu keluarga berangkat dari Singaraja tujuan ke Batur. Di dalam mobil ada sekitar 4 orang. Sejatinya mereka sudah cukup sering kesini (Batur) jadi sudah tahu medan," sebutnya.

Ditambahkan pula, pihaknya melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Buleleng akhirnya pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Kasat Lantas Polres Buleleng untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 7 esa

Komentar