nusabali

Naik Peringkat, Jonatan Harus Lebih Percaya Diri

  • www.nusabali.com-naik-peringkat-jonatan-harus-lebih-percaya-diri

RENNES, NusaBali - Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah, ikut senang melihat anak asuhannya Jonatan Christie mampu menjuarai French Open 2023. Irwansyah pun mengharapkan dengan gelar juara tersebut, Jonatan kian percaya diri dan mampu tampil konsisten.

Ya, atlet yang akrab disapa Jojo itu menumbangkan wakil China, Li Shifeng, 16-21, 21-15, 21-14, dalam final turnamen level Super 750 tersebut, di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10) malam Wita.

"Alhamdulillah Jonatan bisa juara di French Open 2023. Dari keseluruhan, hasilnya sangat memuaskan," kata Irwansyah dalam rilis resmi PBSI, Rabu (1/11).

"Saya berharap dari hasil juara di sini, semoga Jonatan lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih naik lagi," kata Irwansyah.

Keberhasilan Jojo menjuarai French Open 2023 menjadi obat pelipur lara setelah meraih hasil kurang memuaskan di turnamen sebelumnya, Denmark Open 2023. Pebulutangkis asal Jakarta itu tumbang di babak 32 besar.

Sukses di Prancis, membuat Jonatan Christie dan sejumlah pemain Indonesia memperbaiki posisinya di peringkat terbaru. Karena itu, sejumlah pebulutangkis Indonesia mengalami pergeseran peringkat di ranking BWF terbaru pada Selasa (31/10).

Dari sektor tunggal putra, Jonatan naik satu peringkat dan kini di posisi keempat ranking BWF. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting tetap di posisi kedua. Lalu dua tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo di urutan ke23 dan Shesar Hiren Rhustavito turun ke peringkat ke-45.

Dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung tetap di peringkat ketujuh. Lalu Putri Kusuma Wardani naik dua peringkat ke posisi ke-28. Ester Nurumi Tri Wardoyo di peringkat ke-48.

Dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih di peringkat keempat dalam ranking BWF setelah turun dua peringkat lagi. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan naik satu peringkat di urutan 9. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga naik peringkat ke posisi ke-10, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berkutat di posisi ke-13.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan naik di posisi ke-20. Sedangkan mantan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merosot tajam ke posisi ke-34. *

Komentar