nusabali

Tiga Camat di Karangasem Purnatugas

  • www.nusabali.com-tiga-camat-di-karangasem-purnatugas

Dalam waktu dekat ini juga diperkirakan tiga camat akan meninggalkan jabatannya, yakni Camat Abang Artha Negara, Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata, dan Camat Manggis Putu Eddy Surya Artha.

AMLAPURA, NusaBali
Tiga camat di Kabupaten Karangasem memasuki purnatugas. Pemkab setempat mencarikan calon pengganti pejabat camat terdekat.

"Hari ini (Rabu kemarin, Red) SK Plt tiga camat masih dalam proses," jelas Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) Karangasem I Komang Agus Sukasena, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur  Nyoman Ari Atmaja, di ruang kerjanya, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Rabu (1/11).

Tiga camat yang memasuki purnatugas, yakni Camat Rendang I Wayan Mastra, Camat Selat I Nengah Danu dan Camat Kubu Nyoman Suratika. Calon penggantinya, kata Agus Sukasena, Plt Camat Selat nantinya dirangkap Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya. Apalagi AA Made Agung Surya Jaya sebelumnya sebagai Camat Rendang, sehingga sangat mengetahui dan memahami kewilayahan. Sedangkan jabatan Plt Camat Selat dirangkap Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata, dan Plt Camat Kubu dirangkap Camat Abang Artha Negara.

Dalam waktu dekat ini juga diperkirakan tiga camat akan meninggalkan jabatannya, yakni Camat Abang Artha Negara, Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata, dan Camat Manggis Putu Eddy Surya Artha. Karena tiga camat itu meraih skor tertinggi saat lelang jabatan eselon IIB. Olah karena itu, nantinya ada enam jabatan camat lowong. "Soal itu, telah terpikirkan calon penggantinya," tambahnya.

Mantan Camat Rendang I Wayan Mastra walau tidak lagi menjabat, tetap bertugas di wilayah kerjanya itu, sebagai Sekretaris Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Besakih. "Kan, tugasnya hanya di Kawasan Suci Pura Besakih, ngayah," jelasnya.

Sedangkan mantan Camat Kubu Nyoman Suratika yang purnatugas per 31 Oktober 2023, mengaku tidak memiliki kesibukan di masyarakat. "Hanya konsentrasi mengasuh cucu," katanya.

Di bagian lain Camat, Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata mengaku belum mengetahui, dirinya nantinya akan merangkap sebagai Plt Camat Selat. "Belum ada pemberitahuan," jelas samat asal Banjar Triwangsa, Desa Macang, Kecamatan Bebandem ini.

Hal senada terungkap dari Camat Abang Artha Negara. "Saya belum dapat pemberitahuan, untuk merangkap jabatan Plt Cabang Kubu," jelas Artha Negara.7k16

Komentar