nusabali

Manchester United Kalah Segalanya dari Manchester City

Pasukan Erik ten Hag Telah Dilenyapkan

  • www.nusabali.com-manchester-united-kalah-segalanya-dari-manchester-city

MANCHESTER, NusaBali - Legenda Manchester United (MU) Roy Keane menyemprot pedas para pemain Setan Merah setelah dilibas Manchester City 0-3 dalam pekan ke-10 Liga Primer Inggris, di Old Trafford, yang berakhir Senin (30/10) dinihari Wita.

“Ini levelnya berbeda. Para pemain United kekurangan dalam segala aspek,”” kata mantan kapten MU, Roy Keane kepada Sky Sports. 

Pertandingan itu dinilai laga yang sulit dari awal hingga akhir bagi tim MU. Mereka hanya berhasil melepaskan tujuh tembakan ke gawang dibandingkan dengan 21 tembakan City. 

Bahkan mantan rekan setim Keane di MU, Gary Neville, mengatakan pasukan Erik ten Hag telah dilenyapkan.

MU tampil bagus pada awal babak pertama. City melakukan beberapa kesalahan dan mudah kehilangan bola membuat permainan Andre Onana cukup enak dilihat.

Namun petaka terjadi saat Rodri dijatuhkan di kotak penalti MU. Haaland kemudian melakukan tugasnya dengan baik dan membawa City memimpin 1-0.

"Babak pertama kami bermain bagus, kami bertahan dengan baik. Kami melakukan serangan balik yang bagus, peluang bagus namun kami seharusnya mengambil keuntungan lebih banyak. Kemudian penalti mengubah permainan," kata Ten Hag.

Menelan kekalahan pada Derbi Manchester tak menyenangkan bagi fans MU, tak terkecuali Erik ten Hag. Baginya, hasil tersebut sangat menyakitkan, namun dia bertekad segera membawa timnya bangkit.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Newcastle United pada babak keempat Carabao Cup. Erik ten Hag ingin anak asuhnya memperbaiki kesalahan dan keterpurukan.

Usai laga itu, kini sang juara bertahan kembali di urutan kedua dan terpaut dua poin dari pemimpin Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Sedangkan MU di urutan kedelapan dan tertinggal sembilan poin dari tetangganya. Catatan lain, MU mendulang rekor buruk akibat kekalahan ini. Diantaranya kekalahan terbanyak  atau kelima di awal musim ini di Liga Inggris, sejak musim 1986-1987.  Selain itu, kekalahan ketujuh MU dari sang tetangga di Old Trafford. City melakukannya di bawah asuhan Pep Guardiola. *

Komentar