nusabali

Inter Kembali ke Puncak, Usai Milan Ditahan Napoli

  • www.nusabali.com-inter-kembali-ke-puncak-usai-milan-ditahan-napoli

MILAN, NusaBali - Duo Milan berbeda nasib pada laga pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024, hingga Senin (30/10) dini hari Wita. Inter Milan mengalahkan AS Roma 1-0 di Stadion Giussepe Meazza. Gol kemenangan Inter dicetak Marcus Thuram saat injury time.

Kemenangan itu membawa Nerazzurri kembali ke puncak klasemen Serie A, melompati Juventus yang naik ke puncak 24 jam sebelumnya. Bagi Roma, hasil itu membuat mereka tetap di peringkat ketujuh dan di luar zona kualifikasi Eropa.

Dalam laga itu, Thuram terlihat sangat cocok mengisi spot yang ditinggalkan Romelu Lukaku, yang pindah ke Roma. Lukaku sendiri memiliki sejarah buruk di Inter, akibat caranya saat berusaha hengkang ke AC Milan dan Juventus, disaat klub berusaha mempermanenkan sang pemain dari Chelsea pada musim panas.

Justru Thuram yang berhasil membayar kepercayaan pelatih Simone Inzaghi dengan mengoleksi lima gol dan lima assist di semua kompetisi, serta mampu bekerja sama dengan mantan mitra Lukaku, Lautaro Martinez.

"Saya tidak memikirkan hal-hal semacam itu, ini adalah pertandingan liga," kata Thuram , soal perannya menggantikan Lukaku.

"Kami ingin mendapatkan tiga poin dan kami melakukannya. Saya mencetak gol dan membantu tim menang. Saya gembira dengan hal itu dan saya tidak tertarik pada masalah lain," kata pemain Prancis itu.

Pada laga lain, AC Milan gagal membawa tiga poin dari kandang Napoli. Duel berakhir imbang 2-2. Napoli berhasil mempertahankan posisi empat besar di klasemen.  Sedangkan Milan tetap di peringkat ketiga dengan 22 poin, tertinggal tiga poin dari Inter Milan di puncak dan terpaut satu poin dari peringkat kedua Juventus. Napoli di urutan keempat dengan 18 poin. *

Komentar