nusabali

Bayern Munchen Hancurkan Darmstadt 8-0, Kane Hattrick

  • www.nusabali.com-bayern-munchen-hancurkan-darmstadt-8-0-kane-hattrick

MUNCHEN, NusaBali.com - Bayern Munchen menang telak 8-0 atas SV Darmstadt 98 pada hari Sabtu (28/10/2023), dengan hat-trick Harry Kane dan semua gol terjadi di babak kedua, untuk naik ke puncak Bundesliga.

Tuan rumah, bermain dengan 10 orang, tak terbendung setelah istirahat melawan sembilan pemain Darmstadt, membuka skor dengan sundulan kepala Kane di menit ke-52.

Leroy Sané mencetak dua gol, di kedua sisi gol Jamal Musiala untuk mematikan permainan dan Kane mencetak gol lagi dengan tembakan looping 60 meter yang menakjubkan dari dalam area pertahanan Bayern.

Thomas Müller menambahkan gol lain dan Musiala mencetak gol keduanya lima menit kemudian sebelum Kane melengkapi hat-trick-nya dengan gol ke-12 dalam sembilan pertandingan liga.

"Ini adalah hat-trick yang bagus, beberapa gol bagus di dalamnya," kata Kane. "Penghargaan untuk tim. Saya telah mengatakan sebelumnya, dengan para pemain ini di sekitar saya, saya tahu saya akan mendapatkan peluang. Jadi saya hanya harus memastikan saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

Di babak pertama yang kacau, Joshua Kimmich dari Bayern dan dua pemain Darmstadt dikeluarkan dengan kartu merah langsung, pertama kalinya ini terjadi dalam 45 menit pembukaan pertandingan Bundesliga.

"Itu adalah babak pertama yang gila melawan lawan yang tangguh," kata pelatih Bayern Thomas Tuchel.

"Secara keseluruhan, babak pertama memiliki terlalu banyak kesalahan dan kami kurang intensitas. Setelah istirahat, responsnya jelas. Kami memiliki satu pemain ekstra, kami menciptakan banyak peluang, mencetak banyak gol."

Tuchel menambahkan: "Tapi itu adalah pertandingan yang tidak biasa. Tidak ada yang menyangka akan berakhir seperti ini."

Bayern berada di 23 poin, satu poin di atas Bayer Leverkusen, yang akan menghadapi Freiburg pada hari Minggu. VfB Stuttgart turun ke urutan ketiga dengan 21 poin setelah kalah 3-2 di kandang sendiri dari Hoffenheim.

RB Leipzig menghancurkan Cologne 6-0 dan berada di urutan keempat dengan 20 poin, sejajar dengan Borussia Dortmund yang dapat bergabung dengan Bayern di puncak dengan kemenangan atas Eintracht Frankfurt pada hari Minggu.

Di Munchen, semua mata tertuju pada Neuer yang berusia 37 tahun, yang mengalami patah kaki dalam kecelakaan ski pada Desember 2022 setelah tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia, dan dia menerima sambutan yang meriah dari para penggemar tuan rumah saat memimpin timnya keluar sebagai kapten.

Namun, perayaan itu berubah masam pada menit keempat ketika Neuer mengoper bola ke gelandang Kimmich, yang gagal mengontrol bola dan menarik Marwin Mehlem di tepi kotak penalti untuk dikeluarkan dari lapangan.

Jumlah pemain kembali sama pada menit ke-21 ketika tim tamu juga hanya tinggal 10 orang setelah Klaus Gjasula diusir keluar lapangan karena pelanggaran last-man terhadap Konrad Laimer.

Neuer menunjukkan bahwa dia berada di jalur untuk kembali ke performa terbaiknya ketika dia menghentikan upaya Mehlem menyusul serangan cepat Darmstadt sebelum tim tamu kembali kehilangan satu pemain.

Matej Maglica dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-41 setelah menjatuhkan Kane, yang sedang berlari kencang, membuat rekor liga dengan tiga kartu merah di babak pertama.

Tidak ada yang bisa menghentikan Bayern setelah istirahat saat mereka mengamuk, mencetak delapan gol dalam 37 menit.

Darmstadt tidak berdaya dan gol kedua Kane yang berani adalah kandidat awal untuk gol terbaik tahun ini.

Komentar