nusabali

150 Anak Berprestasi di 7 Desa BRILian Bali, NTB dan NTT Terima Beasiswa

  • www.nusabali.com-150-anak-berprestasi-di-7-desa-brilian-bali-ntb-dan-ntt-terima-beasiswa

DENPASAR, NusaBali.com - BRI Regional Office Denpasar memberikan beasiswa kepada 150 anak berprestasi di 7 desa BRILian di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar. Beasiswa ini diberikan dalam rangka HUT RI ke-78.

Tujuh desa BRILian tersebut adalah Desa Batuan, Gianyar, Desa Petang, Badung, Desa Kembang Kerang, Selong, NTB, Desa Jotang Sumbawa Besar, NTB, Desa Sade, Praya, NTB, Desa Roworena, Ende, NTT, Desa Nenas, Soe, NTT. 

Total dana beasiswa yang disalurkan mencapai Rp 750 juta, dengan masing-masing anak dari jenjang SD, SMP, SMA mendapat Rp 5 juta.

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten mengatakan, beasiswa diberikan pada anak-anak berprestasi secara akademik di kelas dengan meraih juara I, II, dan III. Selain itu, BRI juga memberikan apresiasi dana pendidikan bagi anak-anak berprestasi di bidang non akademik baik di bidang science, sosial, seni, olahraga.

"Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi BRI kepada Desa BRILian karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari," ujar Recky.

Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Mengingat, Indonesia saat ini masuk dalam fase bonus demografi, maka sumber daya manusia menjadi kunci fokus yang harus diperhatikan.

"Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Recky.

Komentar