nusabali

Gilas Toulouse, Liverpool Dianggap Main Sempurna

  • www.nusabali.com-gilas-toulouse-liverpool-dianggap-main-sempurna

LIVERPOOL, NusaBali - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengganggap tim asuhannya main sempurna setelah kemenangan besar atas Toulouse, yang membuat The Reds memegang kendali penuh atas Grup E Liga Europa.

Ya, Liverpool melibas tim asal Prancis itu 5-1 pada matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/24,  di Anfield Stadium, Jumat (27/10) dinihari WITA.

Ryan Gravenberch tampil luar biasa di lini tengah, dengan satu peluang dan satu gol. Lalu empat gol lainnya dibuat Diogo Jota, Darwin Nunez (dua gol), Mohamed Salah.

Dalam laga lawan Toulouse, Liverpool menunjukkan kedalaman skuad saat Klopp melakukan delapan perubahan dari kemenangan atas Everton. Dia juga memberikan debut penuh kepada pemain muda Luke Chambers , serta Calum Scanlon dan James McConnell turun dari bangku cadangan.

Sejatinya, The Reds memiliki beberapa kesalahan, karena membiarkan Thijs Dallinga membatalkan gol pembuka dari Jota saat lini pertahanan Toulose terbuka setelah seperempat jam pertandingan berjalan.

Mereka juga membutuhkan Trent Alexander-Arnold untuk memblokir tembakan Gabriel Souza di garis gawang setelah kesalahan Caoimhin Kelleher. Namun Klopp lebih dari senang dengan apa yang dilihat dari tim yang menampilkan begitu banyak perubahan, saat yang lain disimpan untuk kunjungan hari Minggu ke Nottingham Forest.

"Hasilnya bagus, penampilannya bagus. Ada banyak penampilan individu yang sangat bagus, yang mana itu bagus karena itu penting untuk perkembangan. Selain gol yang kami kebobolan dan peluang yang kami berikan kepada mereka saat Trent melakukan penyelamatan spektakuler, semua itu adalah hal yang kami harapkan,"kata Klopp.

Sementara, Darwin Nunez berpeluang menambah pundi-pundi golnya setelah melakukan aksi individu hingga melewati kiper lawan. Namun sepakannya ke gawang yang kosong justru mengenai mistar gawang.

Namun Klopp tetap memuji dan menilai Nunez bermain sangat baik, dengan gol yang dicetak, situasi yang dihadapi. Menurutnya, Nunez dalam momen yang bagus dan hal itu sangat penting bagi tim. *

Komentar