nusabali

Lomba Karaoke Serangkaian HUT PGRI

  • www.nusabali.com-lomba-karaoke-serangkaian-hut-pgri

AMLAPURA, NusaBali - Lomba Karaoke se-Kecamatan Kubu, Karangasem melibatkan peserta 6 putra dan 5 putri. Lomba ini serangkaian memperingati HUT ke-78 PGRI, di Aula Kantor Camat Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (27/10).

Lomba tersebut juga untuk memilih wakil Kecamatan Kubu dijadikan wakil dalam Lomba Karaoke Tingkat Kabupaten Karangasem, Kamis (23/11).

"Nanti kami pilih tetapkan satu pasang, sebagai wakil Kecamatan Kubu," jelas Ketua PGRI Kecamatan Kubu I Made Agung Ariyasa, di sela-sela Lomba Karaoke se-Kecamatan Kubu di Aula Kantor Camat Kubu.

Bertindak sebagai Ketua Panitia Lomba I Nengah Purna. Dalam lomba karaoke itu, bertindak sebagai dewan juri tiga orang, I Wayan Kardiana guru seni dan budaya SMAN Kubu, I Gede Tantra guru SMPN 1 Kubu dan Ni Luh Sudani guru SDN 2 Sukadana, Kecamatan Kubu.

Peserta lomba wajib menyanyikan lagu wajib, Bungan Sandat, sedangkan lagu pilihan, Taksu dan Meme.

Kriteria penilaian terbagi tiga, teknik vokal dengan bobot 50 persen, musikalisasi bobot persen dan ekspresi, masing-masing dengan bobot 25 persen.

"Dewan jurinya independen, siapa yang dinilai terbaik itu kami kirim. Sebab, kami mencari yang terbaik, bukan mencari yang saya kenal," tambah I Made Agung Ariyasa yang juga Kasek SMKN 2 Kubu.

Lomba karaoke se-Kecamatan Kubu untuk di Karangasem, kata I Made Agung Ariyasa, paling pertama mengawali seleksi di Kecamatan Kubu. Sedangkan seleksi di tujuh kecamatan lainnya belum ada yang memulai. "Saya tidak tahu apakah dari kecamatan lain juga menggelar seleksi, atau menunjuk peserta," tambah Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Gerakan Pramuka Karangasem.

Lanjut I Made Agung Ariyasa, banyak guru-guru yang berbakat bidang tarik suara. Karena kesibukan, maka banyak yang berhalangan hadir. Salah satu anggota dewan juri I Wayan Kardiana mengatakan, kebanyakan kelemahan peserta antara warna suara dengan musik kurang nyambung. "Banyak yang kesulitan mengambil nada dasar, dan tempo saat menyanyi," katanya.

Wakil Ketua PGRI Karangasem I Wayan Gede Suastika mengakui, dalam rapat sebelumnya sepakat menggelar lomba karaoke, babak penyisihan di tiap kecamatan.

Pemenangnya katanya, terbagi dua, untuk kelompok putra dan kelompok putri, lomba itu merupakan rangkaian HUT ke-78 PGRI, yang puncaknya nanti sinkrun dengan perayaan HUT Korpri, Rabu (29/11).7k16

Komentar