nusabali

Pramuka Buleleng Bedah Rumah Warga Miskin di Panji Anom

  • www.nusabali.com-pramuka-buleleng-bedah-rumah-warga-miskin-di-panji-anom

SINGARAJA, NusaBali - Pramuka Buleleng menggelar program bedah rumah untuk warga miskin di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada. Program ini merupakan bagian dari Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng.

Ada dua rumah warga yang dibedah dalam program ini, yaitu milik Made Degdeg dan Komang Darmawan. Kedua rumah tersebut sebelumnya dalam kondisi tidak layak huni.

Penyerahan kunci rumah dilakukan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa, Jumat (27/10), kepada masing-masing penerima bantuan.

"Saya sangat mengapresiasi atas segala bantuan baik berupa uang dari program Bumbung Kemanusiaan dan seluruh Gugus Depan Pramuka Buleleng, bantuan teknis, bantuan tenaga sehingga hari ini bisa serah terima bedah rumah Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli dalam rangka Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng," kata Gede Suyasa.

Dia menambahkan, program bedah rumah ini akan terus berlanjut selama masih ada bantuan sukarela oleh anggota Pramuka dan pihak eksternal. "Tanpa gotong royong oleh seluruh pihak sulit akan terwujud, melihat lokasi rumah yang jauh dari jalan raya, supply air kurang, bantuan teknis dari SMKN 3 Singaraja dan bantuan tenaga dari anggota pramuka. Ini semua terasa ringan dan mudah jika dilakukan bersama," tegas Suyasa.

Sementara itu Perbekel Panji Anom I Nyoman Mustanda mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Buleleng yang telah membantu warganya. "Saya  sangat prihatin sekali dengan kondisi rumahnya, dulu untuk tinggal saja sangat tidak layak huni, sekarang dengan bantuan bedah rumah ini warga kami tidak lagi memikirkan hal tersebut. Terimakasih   Pramuka Buleleng," ujar Mustanda.

Sementara itu, Made Degdeg dan Komang Darmawan, penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Buleleng dan Pemerintah Kabupaten Buleleng. "Sekarang bersama keluarga bisa lebih nyaman tinggal," kata Degdeg.7

Komentar