nusabali

Kapolda: Waspada Hoax Jelang Pemilu

  • www.nusabali.com-kapolda-waspada-hoax-jelang-pemilu

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengingatkan masyarakat untuk waspadai berita bohong atau hoax menjelang Pemilu 14 Februari 2024. Menuju penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) periode 2024-2029 tensi politik di tanah air meningkat.

Sebagai aparat penegak hukum Polda Bali berusaha menekan semaksimal mungkin kejadian yang mengarah pada tidak kondusifnya Kamtibmas. Kapolda juga meminta media massa dan kalangan jurnalis untuk sama-sama mendinginkan situasi sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar.

"Bila terjadi suatu konflik kita sama-sama kelola dengan baik dan menjadi edukasi bagi masyarakat. Saya berpesan kepada masyarakat bila terjadi masalah hadapi dengan kepala dingin bukan dengan emosi," ungkap Kapolda kepada wartawan di sela kegiatan lomba menembak dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar Timur, Jumat (27/10) pagi.

Kapolda Irjen Putra Narendra mengaku berdasarkan laporan dari bawahannya pada setiap fungsi, situasi Bali aman kondusif. Kapolda menekankan agar seluruh jajaran Polda Bali, Polres/Polresta melakukan pemetaan setiap potensi konflik. "Sampai saat ini Bali aman. Tidak ada hal menonjol," pungkasnya.

Sementara itu kini ratusan personel di setiap Polres/Polresta yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung melakukan pengamanan logistik Pemilu termasuk kantor-kantor penyelenggara Pemilu. Seperti, pada Jumat pagi kemarin sejumlah personel Polres Badung mengecek kantor KPU Badung di Jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pendaftaran dan penetapan nomor urut calon Presiden dan calon Wakil Presiden Pemilu 2024. Ini untuk memastikan proses Pemilu ini berjalan dengan baik," ungkap Kasatgas preventif Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 Kompol I Made Karsa. 7 pol

Komentar