nusabali

Kick Boxing Loloskan Satu Atlet

  • www.nusabali.com-kick-boxing-loloskan-satu-atlet

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Bali hanya meloloskan satu atlet ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Yakni, Komang Diraja Indrarajasa di katagori tanding full contact  kelas -51kg putra. Dari evaluasi hasil kualifikasi PON di Bogor, Jawa Barat itu, KBI siap all out dengan latihan lebih intensif. 

Menurut Manajer Tim Kick Boxing Bali, Komang Ukir Tirta Yasa pada Kamis (26/10), Komang Diraja lolos ke PON 2024 setelah menjadi finalis dalam katagori tanding full contact kelas -51kg putra dengan meraih medali perak. Pencapaian prestasi itu dinilai membanggakan karena mengantongi tiket PON, meskipun harus puas dengan perak. 

"Dari regulasinya peserta tiap kelas hanya empat tim saja, yang lolos ke PON itu hanya atlet yang masuk final saja," kata Komang Ukir, yang juga Sekum Kick Boxing Buleleng. 

Komang Ukir mengatakan, KBI Bali sebenarnya menerjunkan enam atlet dalam babak kualifikasi PON di Bogor. Yakni, Komang Diraja Indrarajasa kelas tanding full contact -51kg putra (medali perak dan lolos PON), Gede Brian Mahadi Agustira kelas tanding low Kick -71kg putra (medali perunggu) gagal lolos PON, Ni Komang Tyarini kelas tanding poin fighting -56kg putri, Gede Bagus Arya Satya Wibawa kelas tanding -63kg putra. 

Atlet lainnya yang ikut dalam babak kualifikasi PON, yakni Ni Putu Widiasih kelas tanding lowkick -56kg putri (meraih medali perunggu), dan Imanuel Ramses kelas tanding full contact -71kg putra (meraih medali perunggu). Mereka itu didampingi pelatih Gede Eka Putra Suwardhana. 

Menurut Komang Ukir, menjelang tampil di PON nanti pihaknya akan lebih intensif menyiapkan atlet. Dengan harapan atletnya lebih matang dan siap tampil untuk mewujudkan prestasi terbaiknya berupa medali. 

"Meskipun hanya satu atlet, itu kita maksimalkan. Harapannya nanti biar dapat medali pada PON 2024 nanti," kata Komang Ukir. 

Komang Ukir bertekad, persiapan jangan seperti babak kualifikasi PON hanya satu bulan.  Nantinya akan lebih dimaksimalkan latihan dua kali sekali sehari, sehingga siap meraih prestasi terbaik. dek

Komentar