nusabali

Pengurus IKA Fakultas/Pascasarjana Undiksha Dilantik

Alumni Diajak Promosikan Undiksha

  • www.nusabali.com-pengurus-ika-fakultaspascasarjana-undiksha-dilantik

SINGARAJA, NusaBali - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melaksanakan pelantikan pengurus IKA Fakultas/Pascasarjana di lingkungan Undiksha periode 2023-2026, Rabu (25/10).

Momentum ini sekaligus sebagai ruang untuk menyatukan komitmen mendukung pencapaian target Undiksha, salah satunya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Pelantikan Pengurus dilakukan oleh Ketua Umum IKA Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel MPd. Dalam arahannya, ia menyampaikan IKA merupakan sebuah bagian dari Undiksha. Oleh karena itu harus bisa membuat program kerja untuk mendukung percepatan terwujudnya visi Undiksha.

Kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan ke depan harus dibingkai dengan Tri Hita Karana. “Jadi setiap kegiatan yang dijalankan harus berserasi dengan Tuhan, melayani dan menghormati sesama, dan juga harus berserasi dengan lingkungan,” tegasnya.

Prof Jampel yang kini menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Undiksha lebih lanjut menegaskan program kerja utama yang harus dibuat oleh IKA Undiksha adalah yang sejalan dengan arah kebijakan Rektor, yaitu menjadikan Undiksha sebagai Internasional Reputable University in Education and Leadership (IRUEL) dan juga Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN- BH). “Maka program kerja yang dibuat harus mendukung hal tersebut,” ungkapnya.

Program kerja yang dinilai perlu dirancang ke depan adalah memantapkan pelaksanaan atau peningkatan publikasi ilmiah. IKA Undiksha diharapkan bisa memiliki jurnal-jurnal ilmiah bertaraf nasional dan jurnal Internasional bereputasi. “Alumni kita harus meningkat kualitasnya dari peningkatan kualifikasi akademiknya, jadi ini harus kita rancang,” terangnya.

Alumni Undiksha sudah tersebar di daerah Indonesia.  Oleh karena itu, seluruhnya diajak untuk mengambil peran dalam mempromosikan Undiksha ke khalayak lebih luas. “Maka harus bergegas untuk memajukan organisasi dan juga memberikan dampak yang baik bagi lembaga. Karena jika reputasi lembaga baik maka alumni juga akan diakui secara nasional dan internasional. Ini adalah hubungan saling take and give, memberi dan menerima,” pungkasnya. 7

Komentar