nusabali

Allegri Lega Juventus Putus Hasil Buruk Lawan AC Milan

  • www.nusabali.com-allegri-lega-juventus-putus-hasil-buruk-lawan-ac-milan

MILAN, NusaBali - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku lega Juventus mampu memutus rangkaian negatif saat berjumpa AC Milan. Atllegri mengakui, kemenangan atas Milan adalah hasil yang penting, namun dia juga menyoroti penampilan anak asuhnya masih jauh dari kata memuaskan.


Ya, Bianconeri mengalahkan Rossoneri 1-0, dalam laga lanjutan Serie A 2023/24, Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Senin (23/10) dini hari WITA.  Kekalahan itu membuat AC Milan turun dari puncak klasemen, dan di peringkat dua dengan 21 poin. Posisi Milan digeser tim sekota Inter Milan, yang di pekan yang sama menang 3-0 atas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (21/10) malam.

Sedangkan Juventus kian mendekati Milan dengan 20 poin.

Duel kedua tim yang berjalan relatif lambat berubah mengejutkan lima menit sebelum jeda. Saat itu Malick Thiaw menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Moise Kean.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Juve mengambil keunggulan dan Locatelli mencetak gol di menit ke-63 melalui tendangan jarak jauh yang dibelokkan Rade Krunic, membuat kiper Milan, Antonio Mirante, lengah.

"Sudah lama sekali kami tidak mengalahkan Milan, jadi saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain saya," buka Allegri kepada DAZN.

Menurut Allegri timnya, bermain dengan baik dalam bertahan. Namun sepanjang laga, Juventus sering kali mengancam lini pertahanan Milan. Namun, Allegri juga terlihat geram dengan performa tim asuhannya.

Allegri menegaskan Juve mengincar posisi empat besar dan bukan untuk Scudetto, meskipun ada keuntungan karena tidak memiliki komitmen di kompetisi Eropa.

Sementara itu, pelatih AC Milan Stefano Pioli menyayangkan kartu merah Malick Thiaw pada menit ke-40 akibat melanggar Moise Kean. Pioli mengatakan seharusnya pada situasi pelanggaran itu, Thiaw dapat mengambil keputusan lebih baik daripada memilih menarik baju Kean saat dia berhasil dilewatinya.

Meski demikian, Pioli mengatakan timnya masih tampil baik saat bermain dengan 10 orang. “Itu bukanlah hasil yang kami inginkan, tapi kami bermain bagus dengan 11 orang, kami bermain bagus dengan 10 orang," kata Piolli. *

Komentar