nusabali

Welber Jardim Lancar Berbahasa Indonesia

  • www.nusabali.com-welber-jardim-lancar-berbahasa-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim ternyata sangat lancar berbahasa Indonesia, meski lama tinggal di Brasil dan memulai karier sepak bola di Negeri Samba itu.

Jardim menjadi bagian Timnas U-17 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, Jardim menjalani latihan intensif di Jerman bersama rekan-rekannya.

Jardim memberi warna tersendiri bagi Timnas U-17. Sebab, dia datang setelah meniti karier sepak bola di Brasil bersama Sao Paolo. Namun dia memulai karier sepakbola di tim muda Palmeiras pada 2014. Lalu, pada 2019 pindah ke Santos dan kini bermain untuk Sao Paolo U-17. 

Momen Jardim lancer berbahasa Indonesia terlihat dari video yang diunggah di akun media sosial Timnas Indonesia. "Senang sekali main di Timnas Indonesia. Semua anak-anak dari Indonesia mau berada di sini, Timnas," kata Jardim.

Welber punya ikatan yang sangat kuat dengan Indonesia. Ayahnya adalah pemain sepakbola yang pernah bermain di Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus. Ibunya juga dari Indonesia. Welber sendiri lahir di Banjarmasin, pada 25 April 2007. Namun, dia kemudian besar di Brasil.

Bahasa Indonesia yang lancar jadi modal bagi bagi Welber agar cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di Timnas U-17. Dia pun yakin dengan kualitas Garuda Muda dan memasang target tinggi di Piala Dunia U-17.

"Teman-teman di sini, bagus. Mereka senang seperti saya. Bercanda. Saya suka di sini sama teman. Saya mau pertama lolos grup. Saya mau pertama kita juara. Saya mau ngomong buat kalian dari Indonesia buat kalian support kita di Timnas, buat kita main bagus di Piala Dunia. Terima kasih," kata Welber Jardim. *

Komentar