nusabali

Timnas U-17 Dikalahkan FC Koln

Amar Brkic Terharu dan Bangga Bela Indonesia

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-dikalahkan-fc-koln

KOLN, NusaBali - Timnas Indonesia U-17 kalah dalam laga uji coba terakhir di Jerman jelang Piala Dunia U-17 2023. Ya, Skuad Garuda Asia dikalahkan FC Koln U-17, dengan skor 2-3, di RheinEnergie Sportpark, Koln, Sabtu (21/10) dinihari Wita.

Timnas U-17 tertinggal dua gol saat pertandingan berjalan menit ke-21. Sembilan menit berselang, Skuad Garuda Asia berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Arkhan Kaka.

Usai turun minum, FC Koln U-17 kembali memperlebar jarak skor 3-1. Lalu pada menit ke-61, Timnas U-17 mendapatkan hadiah penalti dan Chow Yun Damanik sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang.

Tertinggal selisih satu gol membuat Timnas U-17 terus berupaya membangun serangan. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil sampai peluit panjang dibunyikan.

"Pertandingan berjalan ketat. Kami agak mulai kesusahan di menit awal, namun kami dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya," ujar Arkhan Kaka di laman PSSI, Sabtu (21/10).

"Ini menjadi evaluasi bagi kami ke depan dan ini persiapan matang kami untuk Piala Dunia nanti," kata Arkhan Kaka.
Lebih lanjut, Arkhan Kaka mengaku bahagia bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Gol itu membuatnya semakin termotivasi untuk tampil lebih baik.

Sementara itu, striker Amar Rayhan Brkic merasa bangga dapat membela timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, 10 November sampai 2 Desember.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, pemain kelahiran Frankfurt, Jerman, 11 Juni 2007 itu mengaku sangat bangga sekaligus terharu dapat menjadi bagian tim Garuda Muda.

“Perasaan saya sangat campur aduk. Bahagia tentunya karena akan bermain di Piala Dunia U-17 untuk negara saya, Indonesia," kata Amar.

Amar menunjukkan talenta luar biasa meskipun baru bergabung tim asuhan Bima Sakti yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman itu pada 8 Oktober. Talenta itu ditunjukkan saat pemain tim TSG Hoffenheim U-17 itu mencetak satu gol ketika timnas U-17 imbang 1-1 lawan SV Meppen U-17.

Penampilan melawan SV Meppen U-17 sendiri merupakan penampilan kedua pesepak bola 16 tahun itu setelah yang pertama adalah saat timnas U-17 ditumbangkan Mainz U-19 dengan skor 0-3.

“Latihan saya bersama tim sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya. Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka," ucap Amar.

Timnas U-17 akan kembali ke Tanah Air pada 23 Oktober dan kemudian akan bersiap menyambut partai perdana Piala Dunia U-17 di Grup A melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November.* 

Komentar