nusabali

Awas Arsenal, Chelsea Sudah Bangkit

Pemain Muda Liverpool Antusias Lawan Everton

  • www.nusabali.com-awas-arsenal-chelsea-sudah-bangkit

LONDON, NusaBali - Derbi London akan tersaji dalam laga Chelsea vs Arsenal, yang ditunggu-tunggu saat Premier League 2023/2024 kembali bergulir akhir pekan ini. Arsenal lebih kuat, tapi Chelsea punya pontesi mengancam, di Stamford Bridge, London, yang dimulai Minggu (22/10) dinihari, pukul 00:30 WIB.

Dua tim London itu menjalani awal musim yang jauh berbeda. Arsenal langsung tancap gas. Mereka juga belum pernah kalah dalam delapan laga, kini bersaing ketat di puncak klasemen.

Chelsea sebaliknya. Skuad Mauricio Pochettino babak belur sejak awal musim, imbas masalah musim lalu. Saat ini The Blues di peringkat ke-11 klasemen sementara, sudah tiga kali kalah.

Artinya, wajar jika Arsenal lebih diunggulkan dalam pertemuan di Stamford Bridge nanti. Namun, Chelsea bisa saja menyimpan kejutan. Menurut Paul Merson, Chelsea tidak diunggulkan, tapi situasinya cukup menarik.

Merson menilai Chelsea justru kesulitan ketika menghadapi tim yang tampil defensif. Sebaliknya, saat menghadapi tim kuat yang dominan, Chelsea justru tampak berbahaya.

“Mereka belum main cukup bagus saat melawan tim yang lebih lemah. Saya sudah pernah berkata bahwa Chelsea akan jadi tim yang lebih baik saat mereka bermain tandang musim ini," ujar Merson.

Merson menilai, Chelsea punya kecepatan untuk serangan balik dan lawan mereka harus bermain terbuka. Namun, ketika tim lawan bermain defensif dan menunggu di lini belakang. Chelsea akan sangat kesulitan karena mereka tidak bisa membongkar pertahanan lawan. 

Chelsea sendiri menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dua laga terakhir di Premier League sukses dilalui dengan kemenangan. Namun, performa Arsenal lebih cemerlang. Di liga musim ini, mereka belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Sebelum jeda internasional kemarin, Chelsea berturut-turut mengalahkan Fulham 2-0 dan meremukkan Burnley 4-1. Dua kemenagan itu semuanya diraih Chelsea di kandang lawan.

Arsenal juga menang dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Arsenal menang 4-0 di kandang Bournemouth, lalu menaklukkan juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium.

Chelsea menatap Derby London dengan percaya diri.  Namun, jika mempertimbangkan konsistensinya, Arsenal sepertinya cukup layak difavoritkan untuk mencuri tiga poin di Stamford Bridge. 

Sementara itu, pemain Liverpool FC Harvey Elliot merasa sangat antusias menjelang Derbi Merseyside melawan Everton pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10) petang,  pukul 19.30 WITA.

“Ini akan jadi pertandingan besar. Jika Derbi Merseyside bukanlah sesuatu yang dinanti-nantikan, maka saya tidak tahu apa itu,” kata Elliot, di laman resmi klub, Jumat (19/10).

Liverpool mendominasi dalam tujuh laga terakhir melawan Everton di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memenangkan lima laga dan hanya kalah satu laga. Sedangkan empat laga lainnya berakhir imbang.

Elliot pun bertekad meneruskan tren positif timnya saat bertemu The Toffees. Dia ingin menegaskan kota Merseyside berwarna merah, sesuai warna kebanggaan Liverpool.

Elliot, kini sedang dalam tahap kepercayaan diri tinggi jelang melawan Everton. Pasalnya, pesepak bola kelahiran 4 April 2000 itu baru tampil bagus pada dua laga internasional bersama timnas Inggris U-21 pada Oktober dengan mengemas 2 gol dan 2 assists saat melawan Serbia dan Ukraina. ant

Komentar